Mitchell cetak slam dunk sensasional saat Cavaliers taklukan Nets

id nba,cleveland cavaliers,donovan mitchell,brooklyn nets

Mitchell cetak slam dunk sensasional saat Cavaliers taklukan Nets

Pebasket Cleveland Cavaliers Donovan Mitchell (45) memasukkan bola ke keranjang Washington Wizards dalam pertandingan lanjutan NBA di Rocket Mortgage FieldHouse, Ohio, Amerika Serikat, Sabtu (18/3/2023). Cleveland Cavaliers berhasil mengalahkan tim tamunya Washington Wizards dengan skor 117-94​​​​​​​. ANTARA FOTO/Reuters-USA TODAY Sports/Ken Blaze/nym.

Jakarta (ANTARA) - Donovan Mitchell mencetak 31 poin dan satu slam dunk sensasional yang membawa timnya Cleveland Cavaliers menang 115-109 atas Brooklyn Nets dalam laga lanjutan NBA yang digelar di Barclays Center New York, Rabu WIB.

Mitchell mendapat assist dari Caris LeVert saat Cavaliers memiliki peluang fast break di satu menit berjalan pada kuarter empat.

Pemain berusia 26 tahun yang tinggal berhadapan dengan Yuta Watanabe dari Nets langsung melompat dan melayang sambil memegang bola setinggi mungkin dengan tangan kanannya dan slam dunk penuh tenaga dari Mitchell pun mampu mengempaskan bola sekaligus Yuta Watanabe.

Pada pertandingan tersebut, Mitchell mencetak 31 poin, lima rebound, dan tiga assist untuk Cavliers. Torehan poin tersebut termasuk lima kali tembakan tiga angka tepat sasaran yang diempaskannya secara instan, tanpa berpikir lama-lama.

Mitchell mencetak lima dari sembilan tembakan tiga angka yang dilepaskannya, atau akurasi 55,6 persen, tertinggi dalam gim tersebut.

"Itu salah satu yang teratas. Saya tidak tahu kalau itu merupakan yang terbaik, tapi itu jelas salah satu yang teratas," kata Mitchell terkait slam dunk yang baru saja dilakukannya, melansir laman resmi NBA.

Mitchell merupakan pemenang Kontes Slam Dunk All Star pada 2018.

Sementara itu, Caris LeVert menambahkan 18 poin untuk Cavaliers, Darius Garland dan Evan Mobley masing-masing 17 poin, Cedi Osman 12 poin, dan Jarrett Allen mencatat dwiganda 12 poin dan 14 rebound.

Dari kubu Nets, Day'Ron Sharpe mencatat poin tertinggi sekaligus double-double meski tidak menjadi rooster atau memulai laga dari bangku cadangan dengan 20 poin dan 11 rebound.

Mikal Bridges menambahkan 18 poin, Spencer Dinwiddie juga menambah double-double dengan 19 poin dan 11 assist, Cameron Johnson 16 poin, Nic Claxton 13 poin, dan Royce O'Neale 12 poin.

Cavaliers saat ini berada di posisi empat klasemen NBA Wilayah Timur dengan 46 menang dan 28 kalah, namun belum memastikan tempat di babak playoff seperti tiga tim teratas di klasemen yang sama.

Sementara Nets berada di posisi enam dengan 46-28 di klasemen NBA Wilayah timur.

Selanjutnya, kedua tim akan bertanding ulang di arena yang sama, yakni markas Brooklyn Nets pada Sabtu (25/3).

Berikut ringkasan pertandingan NBA lainnya hari ini:

Orlando Magic 122-112 Washington Wizards

Atlanta Hawks 129-107 Detroit Pistons

New Orlean Pelicans 119-84 San Antonio Spurs

Sacramento Kings 109-132 Boston Celtics

Los Angeles Clippers 100-101 Oklahoma City Thunder

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mitchell cetak slam dunk sensasional bawa Cavaliers menang atas Nets