Tottenham Hotspur amankan tiga poin dari Nottingham Forest

id Tottenham Hotspur,Nottingham Forest,Liga Inggris,Harry Kane,Son Heung min,Joe Worrall

Tottenham Hotspur amankan tiga poin dari Nottingham Forest

Foto arsip - Striker Tottenham Hotspur Harry Kane. (AFP/ALASTAIR GRANT)

Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur mengamankan kemenangan atas Nottingham Forest dengan skor 3-1 pada pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu.

Kemenangan Tottenham Hotspur hadir berkat gol dari Harry Kane (2) dan Son Heung-min, sedangkan Nottingham Forest sempat membalas melalui Joe Worall, demikian catatan Liga Inggris.

Tambahan tiga poin ini membuat Tottenham Hotspur masih menduduki peringkat ke-4 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 48 poin dari 27 laga, sedangkan Nottingam Forest masih berada di posisi 14 dengan raihan 26 poin dari 26 laga.

Pada babak pertama Tottenham Hotspur mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu mencetak gol pada menit ke-4 melalui Richarlison, namun pada akhirnya dianulir oleh VAR karena pemain asal Brazil itu terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Tottenham Hotspur terus berupaya untuk unggul lebih dulu dan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-19 ketika Harry Kane mencatatkan diri di papan skor.

Berawal dari umpan silang Pedro Porro di kotak penalti Nottingham Forest, Kane mampu menanduk bola yang mengoyak jala gawang dari Keylor Navas sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Selanjutnya Tottenham Hotspur mendapatkan peluang emas untuk menambah keunggulan setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti usai Richarlison dilanggar di kotak penalti oleh Joe Worall.

Harry Kane yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya usai tendangan kerasnya ke tengah gawang gagal dibaca oleh Navas sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit ke-35.

Kane hampir mencatatkan hat-trick pada pertandingan ini ketika mampu menerima umpan dari Porro, namun sayang tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Nottingham Forest. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua Tottenham kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan hampir menambah keunggulan andai tendangan Richarlison tidak dihalau oleh Renan Lodi.

Nottingham Forest berbalik memberikan ancaman melalui tendangan dari Brennan Johnson, akan tetapi bola masih dapat diamankan oleh Fraser Forster.

Tim tuan rumah mampu menambah keunggulan menjadi 3-0 ketika Son Heung-min melepaskan tendangan terukur yang tak mampu dijangkau oleh Navas pada menit ke-62.

Pada menit ke-81 Nottingham Forest mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 ketika sundulan Joe Worrall memanfaatkan umpan Felipe mampu membobol gawang dari Tottenham Hotspur.

Nottingham Forest memiliki peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan ketika mendapatkan hadiah tendangan penalti usai Dejan Kulusevski melakukan handsball di kotak terlarang.

Andre Ayew yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya usai tendangannya masih dapat dihalau oleh kaki Forster sehingga skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tottenham Hotspur amankan kemenangan atas Nottingham Forest 3-1