Rinaldi kembali tercepat pada FP 2 WSBK Mandalika 2023

id Michael Ruben Rinaldi,wsbk 2023,wsbk mandalika,Alvaro Bautista,Toprak Razgatlioglu

Rinaldi kembali tercepat pada FP 2 WSBK Mandalika 2023

Ilustrasi - Pembalap memacu kecepatan pada latihan bebas pertama saat MOTUL FIM Superbike World Championship (WSBK) Indonesian Round 2023 di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Jumat (3/3/2023). Sesi latihan pertama tersebut untuk balapan Supersport dan World Superbike. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nym.

Lombok Tengah (ANTARA) - Michael Ruben Rinaldi (Aruba.It Ducati) melaju kencang dalam sesi latihan bebas atau free practice (FP) kedua World Superbike 2023 di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat.

Meskipun sempat crash pada sesi pertama, Rinaldi bangkit tanpa terjatuh di FP 2, dengan catatan waktu 1’32.468, mengalahkan rekan satu timnya Alvaro Bautista yang sempat terjatuh di Tikungan 1. Alvaro berada di posisi kedua dengan selisih +0.030 detik saja.

"Saya sangat menyukai trek ini, meskipun panas. Sesuatu yang bisa kami kembangkan adalah mungkin di bagian depan dari sepeda motor, yang menurut saya kali ini belum terlalu bagus, terutama di bagian grip. Saya mencoba terlalu keras di FP 1 dan saya mencegahnya agar tidak terjadi lagi di FP 2," ujar Rinaldi saat ditemui usai sesi FP 2.

Lebih lanjut, pencapaian gemilang Rinaldi dalam sesi FP 2 siang ini membawanya berada jauh di depan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) yang terpaut +0.157 detik darinya.

Persaingan sengit Toprak dan Jonathan Rea (Kawasaki Racing) kembali tak terbendung di FP 2. Rea, yang berada tepat di belakang sang pebalap Turki, menorehkan selisih waktu +0.735 detik dari pemimpin sesi latihan kedua ini.

Kejutan menyenangkan datang dari Michael van der Mark (ROKiT BMW Motorrad WorldSBK Team) yang mengamankan posisi kelima dalam FP 2 dengan selisih waktu +0.745 detik dari Rinaldi, atau 0.0010 detik saja dari pebalap senior Rea.

Remy Gardner (GYTR GRT Yamaha WorldSBK Team) mengekor di belakangnya dan menorehkan selisih +0.906 detik dari sang pebalap Ducati.

Sementara itu, dari kelas World Supersport (WSSP), yang merupakan balapan pendukung WSBK dengan kelas yang lebih rendah, FP 2 diraih oleh Aruba.it Ducati Nicolo Bulega dengan torehan waktu 1'36.705.

Can Oncu (Kawasaki Racing) dan Niki Tuuli (Dynavolt Triumph) mengekor dengan selisih tipis masing-masing +0.024 detik dan +0.046 detik.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rinaldi kembali jadi yang tercepat pada FP 2 WSBK Mandalika 2023