Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani ke Bukittinggi, Erman Safar paparkan program Pro Rakyat

id Ahmad Muzani ,ketua mpr ri,erman safar,bukittinggi

Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani ke Bukittinggi, Erman Safar paparkan program Pro Rakyat

Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani bersama Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar dalam salah satu kegiatan bersama di Bukittinggi, Sumatera Barat. (ANTARA/Al Fatah)

Bukittinggi  (ANTARA) - Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Wali Kota setempat memaparkan program pro rakyat saat menyambut kehadiran tokoh asal Partai Gerindra itu.

"Sejak tahun lalu, kami telah lahirkan kebijakan anggaran sesuai arahan Bapak Prabowo dan Bapak Ahmad Muzani dimana kebijakan anggaran itu diarahkan pada program untuk mengurangi beban masyarakat," kata Wali Kota Bukittinggi Erman Safar di Bukittinggi, Jumat.

Kehadiran Ahmad Muzani ini juga disambut ratusan warga kota, Sekjen Partai Gerindra itu juga tampak mengunjungi beberapa tempat di Bukittinggi.

Wali Kota Bukittinggi juga menyampaikan sejumlah program kerja pemerintah kota yang dengan kolaborasi bersama DPRD Bukittinggi yang berhasil menurunkan angka kemiskinan Kota Jam Gadang.

"Saat ini di Kota Bukittinggi pelajar SMA tidak lagi membayar uang komite karena sudah disubsidi oleh pemkot," katanya.

Ia menyebutkan iuran jaminan kesehatan 95 persen warga dibayarkan oleh pemkot serta program pembiayaan tanpa bunga tanpa jaminan yaitu Tabungan Utsman untuk pelaku usaha kecil.

Ahmad Muzani, menyampaikan, rasa bangga terhadap pencapaian wali kota Bukittinggi dan juga ketua DPRD dalam program - program yang telah terlaksana untuk membantu masyarakat.

"Saya berharap, masyarakat Bukittinggi terus menjaga persatuan dan kesatuan, terus menjaga kekompakan," katanya.

Ia mengapresiasi langkah tepat sasaran yang dilakukan pemerintah daerah dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Apa yang telah dilakukan Wali Kota Bukittinggi ini patut kita apresiasi, kalau di partai, ini memang jadi komitmen seluruh kepala daerah agar bagaimana dapat meringankan beban masyarakat melalui program bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan rakyat," katanya.