Kapolres Agam salurkan Bansos pembangunan Pondok Pesantren di Matur

id Kapolres Agam,Pondok Pesantren Al Hafidz Ibnu Hajar,Berita agam

Kapolres Agam salurkan Bansos pembangunan Pondok Pesantren di Matur

Kapolres Agam Ferry Ferdian menyerahkan bantuan ke Pimpinan Pondok Pesantren Al Hafidz Ibnu Hajar, Ustadz Efendi Syamsuar Katik Labai Marajo, Rabu (4/1). Dok Humas Polres Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Kapolres Agam, Sumatera Barat AKBP Ferry Ferdian menyalurkan bantuan sosial berupa kayu dan uang tunai untuk pembangunan asrama di Pondok Pesantren Al Hafidz Ibnu Hajar Kecamatan Matur, Rabu (4/1).

"Bantuan yang disalurkan itu berupa kayu sebanyak 3,2 meter kubik dan uang tunai," katanya di Lubukbasung, Rabu.

Dengan kondisi medan menuju lokasi pesantren banyak tanjakan, ia bersama pejabat utama dan personil menunggangi sepeda motor trail saat mengantarkan bantuan tersebut.

Bantuan yang disalurkan ini merupakan yang kedua kalinya, karena sebelumnya juga menyerahkan bantuan berupa tiga meter kubik kayu dan tiga kodi seng pada 21 November 2022,"

Namun melihat pembangunan asrama pria di pondok pesantren masih belum tuntas, maka ditambah bantuannya.

"Mudah-mudahan bantuan yang kita salurkan bermanfaat bagi pondok pesantren untuk melanjutkan pembangunan asrama," katanya.

Ia menambahkan, bantuan itu berasal dari sumbangan personil Polres Agam dan Polsek jajaran dengan program seribu berkah.

Dana tersebut rutin dikumpulkan saat menjelang pelaksanaan apel pagi di Mako Polres Agam maupun di Mapolsek.

"Dana yang terkumpul bakal kita serahkan dan sebagai umat beragama kita harus peduli terhadap saudara yang sedang membangun lembaga pendidikan," katanya.

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Al Hafidz Ibnu Hajar, Ustadz Efendi Syamsuar Katik Labai Marajo mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Agam dan personil jajaran yang telah memberikan bantuan pembangunan asrama.

"Semoga kepedulian seperti ini terus berlanjut, sehingga asrama bisa selesai," katanya.