Forum Kota Sehat Kota Solok 2022-2025 resmi dilantik

id Forum Kota Sehat Kota Solok ,Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra,berita solok,berita sumbar

Forum Kota Sehat Kota Solok 2022-2025 resmi dilantik

Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra secara resmi mengukuhkan Forum Kota Sehat (FKS) Kota Solok Masa Bhakti tahun 2022-2025 (ANTARA/HO-Prokomp Solok)

Solok (ANTARA) - Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra secara resmi mengukuhkan Forum Kota Sehat (FKS) Kota Solok Masa Bhakti tahun 2022-2025 bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kota Solok.

Wawako dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada yang pengurus yang telah dilantik dan telah bersedia memberikan waktunya untuk mengurus kota ini melalui utusan dari organisasi-organisasi yang ada dan tergabung dalam Forum Kota Sehat.

"Kami atas nama pemerintah kota juga berharap, Forum Kota Sehat dapat mendorong perilaku hidup masyarakat yang bersih dan sehat, sebagai upaya bersama untuk mengangkat dan mewujudkan derajat kesehatan masyarakat, sebagai salah satu basis kesejahteraan masyarakat dan daerah," ucap Wawako.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa indikator-indikator yang termasuk dalam tatanan penilaian penyelenggaraan kabupaten/kota sehat merupakan target bersama dan harus menjadi konsen seluruh pihak dan setiap lapisan masyarakat, karena upaya peningkatan kesehatan ini sesungguhnya merupakan

tanggung jawab kita bersama dalam kemanusiaan.

"Semoga dengan kepemimpinan ibu Zulmiyetti, akan lebih memudahkan koordinasi dan komunikasi kita dengan semua tingkatan sehingga bonus dari capaian dibidang kesehatan ini bisa kembali kita dapatkan yakni predikat wistara. Mudah-mudahan kontribusi bapak dan ibu pengurus untuk mencapai kota sehat ini menjadi amal jahiriyah disisi Allah SWT," kata Dhani.

Disisi lain Ibu Zulmiyeti Elfian menyampaikan harapannya kepada seluruh pengurus agar dapat bekerja sama dalam melaksanakan pembinaan kepada forum kota sehat yang ada di Kota Solok.

"Saya berharap anggota Forum Kota Sehat mampu membangun komunikasi yang baik, memberikan dampak positif dan berkolaborasi denganpemerintah daerah dalam rangka mewujudkan masyarakat dan daerah yang bersih, sehat, aman dan nyaman," ucapnya.