Garda Pemuda NasDem Sumbar bagikan 100 bibit tanaman buah di Padang

id NasDem,Sumbar,Padang

Garda Pemuda NasDem Sumbar bagikan 100 bibit tanaman buah di Padang

Wakil Ketua Garda NasDem Sumbar, Aliyas Candra (ANTARA/dokumen pribadi)

Padang (ANTARA) - Garda Pemuda NasDem (GPND) Sumatera Barat membagikan 100 bibit tanaman buah kepada masyarakat Kota Padang yang dapat dimanfaatkan dalam membantu warga dalam meningkatkan perekonomian keluarga.

Wakil Ketua Garda NasDem Sumbar, Aliyas Candra di Padang, Rabu mengatakan bibit yang dibagikan itu adalah bibit mangga, rambutan, dan alpukat.

"Bibit itu dibagikan di tiga kecamatan di Kota Padang yakni Kecamatan Padang Barat, Padang Utara dan Nanggalo," kata dia

Menurut dia pembagian bibit ini bagian dari memperingati Hari Pohon Sedunia yang jatuh pada 21 November 2022 dan juga sebagai bentuk kepedulian Garda NasDem Sumbar terhadap warga yang terdampak inflasi daerah.

Menurutnya pemberian bibit tanaman pangan buah karena cepat panen dan tidak membutuhkan lahan luas dan sewaktu panen langsung dapat dimanfaatkan.

"Cukup dengan memanfaatkan pekarangan rumah," kata dia.

Selain itu Garda Pemuda NasDem (GPND) Sumbar juga turut mendorong program pemerintah daerah dari segi peningkatan ekonomi.

"Semoga dengan pemberian bibit tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang menerima, dan tentunya bersama-sama menciptakan iklim hijau di sekitar permukiman tempat tinggal," ungkapnya.

Salah seorang warga, Mendrofa yang menerima bibit tanaman tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Garda pemuda NasDem.