Peduli korban gempa Cianjur, YBM PLN salurkan 200 Kg randangmelalui Pemprov Sumbar

id PLN, bantuan randang, gempa cianjur

Peduli korban gempa Cianjur, YBM PLN salurkan 200 Kg randangmelalui Pemprov Sumbar

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumbar salurkan bantuan randang untuk korban gempa bumi melalui Pemprov Sumbag ke Cianjur, Jawa Barat. (ANTARA/HO-PLN)

Padang (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN bersama pemerintah Provinsi Sumatera Barat memberikan bantuan bagi warga terdampak gempa berkekuatan 5,3 Skala Richter (SR) yang mengguncang Cianjur dan sekitarnya pada Senin (21/11) lalu.

Bencana alam ini mengakibatkan ribuan rumah mengalami kerusakan, serta menimbulkan ratusan korban luka dan meninggal.

Peduli atas nasib warga terdampak, PLN UID Sumbar serahlan bantuan 200 kg rendang siap saji yang diserahkan langsung oleh General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho Kepada Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy di Kantor Gubernur Sumatera Barat.

Turut hadir pada penyerahan tersebut Seluruh Senior Manager PLN UID Sumbar, Pengurus YBM PLN UID Sumbar beserta tim BPBD Provinsi Sumbar.

Bantuan tersebut nantinya akan dikumpulkan oleh Pemerintah Provinsi Sumbar di Posko BPBD Sumbar. Informasi terkini sudah terkumpul sebanyak 1 ton daging rendang siap saji dan seterusnya akan disalurkan kepada masyarakat terdampak gempa di kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Wakil Gubernur Audy Joinaldy dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada PLN yang menunjukkan spontanitas kepeduliannya .

“Ini adalah bentuk kepedulian masyarakat provinsi Sumatera Barat, termasuk PLN UID Sumatera Barat, kita akan mengirimkan 1 ton rendang, ini pengiriman tahap pertama, insyaAllah akan terus dikumpulkan hingga targetnya nanti sampai 2 ton daging rendang siap saji atau siap makan,”ungkapnya.

Wakil Gubernur Sumbar tersebut juga menyampaikan bahwa bantuan akan diserahkan langsung di kabupaten Cianjur dan pihaknya terus berkoordinasi mengumpulkan bantuan-bantuan dari berbagai pihak seperti instansi Pemda Provinsi, BUMN, Perusahaan Swasta serta Masyarakat Umum.

General Manager PLN UID Sumbar, Eric Rossi Priyo Nugroho menuturkan kegiatan ini merupakan respon kepedulian para pegawai PLN Sumbar melalui YBM terhadap korban Bencana Gempa di Cianjur.

“Semoga bantuan ini dapat membantu dan meringankan korban gempa untuk memenuhi kebutuhan sehari- hari dalam masa tanggap darurat, ” ujar eric.

Eric melanjutkan YBM PLN merupakan lembaga pengelola zakat yang berasal dari gaji pegawai muslim PLN yang dipotong setiap bulannya. Selain itu dana YBM PLN juga berasal dari infaq dan sedekah dari para pegawai.

“Ini merupakan wujud kolaborasi PLN bersama Pemerintah Provinsi Sumbar untuk terus meningkatkan kepedulian kepada korban gempa di Cianjur Jawa Barat agar mudah membantu dan bisa langsung di salurkan ke lokasi. Mudah-mudahan dapat meringankan beban mereka yang terdampak,” Tutupnya.

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumbar salurkan bantuan randang untuk korban gempa bumi melalui Pemprov Sumbag ke Cianjur, Jawa Barat. (ANTARA/HO-PLN)