Kantor dan ruang sarana belajar SMAN 1 di Padang Pariaman terbakar pada Minggu dinihari

id Padang Pariaman,Sumbar,kebakaran,berita sumbar

Kantor dan ruang sarana belajar SMAN 1 di Padang Pariaman terbakar pada Minggu dinihari

Kondisi SMAN 12x11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar yang terbakar Minggu (6/11) dini hari.   (ANTARA/tangkapan layar)

Parik Malintang (ANTARA) - Perkantoran dan sejumlah ruang sarana belajar mengajar di SMAN 1 2x11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat hangus terbakar pada Minggu (6/11) sekitar pukul 02.00 WIB yang penyebabnya masih sedang diselidiki oleh kepolisian setempat.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Padang Pariaman Panca Fidia di Parik Malintang, Minggu mengatakan yang terbakar ruang kepala sekolah, ruang guru, koperasi, multimedia, dan laboratorium sedangkan ruang belajar mengajar lainnya aman atau tidak terbakar.

Ia mengatakan pihaknya mendapatkan informasi kebakaran sekitar pukul 02.20 WIB dengan mengerahkan empat armada mobil pemadam kebakaran dan dibantu dua unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Pariaman dan Padang Panjang.

Ia menyampaikan pihaknya membutuhkan waktu lebih dari tiga jam untuk memadamkan api dan proses pendinginan karena besarnya api dan banyaknya besar objek yang terbakar.

"Kalau korban jiwa tidak ada sedangkan kerugian masih dalam penghitungan oleh pihak terkait," katanya.

Meskipun sebagian besar kebakaran di Padang Pariaman disebabkan oleh kesalahan manusia dan korsleting listrik namun pada kebakaran di SMA tersebut belum diketahui.

"Saat ini pihak kepolisian sedang menyelidiki penyebab kebakaran tersebut," ujarnya.

Pihaknya tidak mendapatkan informasi ruangan yang pertama terbakar karena dari keterangan masyarakat api diketahui sudah menyebar di banyak ruangan tersebut.

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2022