Ayo ikuti! Sepeda santai HUT ke-77 Sumbar berhadiah umrah

id sepeda santai, umrah

Ayo ikuti! Sepeda santai HUT ke-77 Sumbar berhadiah umrah

Sepeda santai menjadi salah satu rangkaian kegiatan HUT ke-77 Sumbar. (ANTARA / Dokumentasi Adpim Sumbar)

Padang (ANTARA) - Peringatan Hari Jadi Ke-77 Sumatera Barat disemarakkan dengan sejumlah kegiatan yang melibatkan masyarakat, salah satunya sepeda santai dengan hadiah umrah ke tanah suci.

"Sepeda santai ini digelar Minggu (2/10). Start di halaman Kantor Gubernur Sumbar pukul 6.30 WIB. Kegiatan ini gratis dan terbuka untuk umum. Seluruh masyarakat Sumbar diajak untuk meramaikan rangkaian acara HUT ke-77 Sumbar ini," kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Sumbar Meifrizon di Padang, Sabtu.

Menurutnya selain hadiah umrah, panitia bekerjasama dengan Bank Nagari juga menyediakan hadiah satu unit sepeda motor dan 50 unit sepeda yang bisa didapatkan oleh peserta melalui undian yang diundi melalui Kesenian Indang Minang (KIM).

"Kupon undian akan dibagikan pada pos-pos yang ditempatkan pada titik rute gowes yang ditetapkan. Setelah selesai bersepeda, kupon akan diundi dengan permainan KIM," katanya.

Ia mengatakan rute yang dipilih tidak terlalu sulit. Rata-rata adalah jalan datar yang dimulai di halaman kantor gubernur, menuju pantai Padang, kampung Pondok dan kembali ke kantor gubernur.

"Rute ini sengaja kita pilih agar semua orang bisa mengikutinya," kata Meifrizon.

Selain sepeda santai, HUT Sumbar juga dimeriahkan dengan rangkaian acara lain seperti pameran dan penyerahan BLUD SMK di pelataran parkir Kantor Gubernur Sumbar.

Kemudian, pameran UMKM Sumbar Malagak di komplek GOR H. Agus Salim yang berlangsung dari tanggal 29 September hingga 2 Oktober 2022.

"Ada juga hiburan untuk masyarakat yang dimeriahkan band Slank," ujar Meifrizon.

Pekan Budaya di Taman Budaya Sumatera Barat dari tanggal 1 Oktober hingga 4 Oktober 2022 juga bisa dinikmati oleh masyarakat Sumbar maupun wisatawan yang datang.

"Kita berharap kegiatan ini bisa diikuti oleh ribuan peserta hingga lebih semarak," tutup Meifrizon.