Sepeda santai meriahkan perayaan HUT Bhayangkara di Padang Panjang

id HUT Bhayangkara,Polres Padang Panjang,Sepeda Santai

Polres Padang Panjang gelar sepeda santai peringati HUT Bhayangkara. (Dok. Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Perayaan HUT ke-73 Bhayangkara di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat diisi dengan kegiatan sepeda santai yang berlangsung meriah diikuti oleh ratusan peserta dengan pakaian berwarna-warni.

Sepeda santai diikuti oleh 40 komunitas sepeda se-Sumbar dan warga setempat dengan peserta berjumlah 650 orang pada Minggu dengan posisi start di depan Polres Padang Panjang Jalan Kaharoedin Dt Rangkayo Basa.

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran sebelum memulai sepeda santai menyampaikan kepada peserta yang mengikuti kegiatan itu agar mengabadikan momen dengan berfoto menggunakan telepon pintar dan mengunggah ke media sosial.

"Di media sosial, jangan lupa tunjukkan dukungan pada Polri dan promosikan wisata daerah khususnya Padang Panjang," ujarnya.

Ia juga mengatakan agar peserta berhati-hati dalam mengikuti kegiatan tersebut karena jarak tempuh yang cukup jauh sekitar 50 kilometer.

Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval mengatakan kegiatan olahraga santai itu diharapkan menjadi kenangan tersendiri bagi peserta dan mendekatkan kepolisian dengan masyarakat.

Rute yang akan dilalui yaitu wilayah hukum Polres Padang Panjang meliputi Padang Panjang, X Koto, Batipuh dan Batipuh Selatan.

Ia juga berpesan seperti wali kota setempat agar peserta bersepeda dengan santai sambil menikmati alam dan hawa sejuk daerah itu serta tidak lupa mengabadikan dengan berfoto.

"Karena namanya sepeda santai jadi tidak ada adu cepat. Sepeda santai ini diharapkan meningkatkan kebersamaan dan mengingatkan agar selalu hati-hati berkendara," ujarnya.

Sepanjang perjalanan peserta melalaui tiga "check point" yaitu di Sikaladi, Sumpu dan Mifan Water Park sebagai lokasi finish.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar