Berhadiah umrah, Padang kembali gelar Internasional Gowes Siti Nurbaya Adventure

id berita padang, berita sumbar, siti nurbaya,model sepeda santai,jenis sepeda santai,sepeda santai 2019,sepeda santai terbaik,v,kisah nyata siti nurbaya

Berhadiah umrah, Padang kembali gelar Internasional Gowes Siti Nurbaya Adventure

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang Mursalim (Antara/Ikhwan Wahyudi)

Padang. (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang kembali menggelar kompetisi sepeda yang bertajuk Internasional Gowes Siti Nurbaya Adventure 2019 yang akan digelar pada 27 Oktober 2019.

"Ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kali dan pada tahun ini memperebutkan hadiah utama tiga paket umrah ke Tanah Suci," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang Mursalim di Padang, Rabu.

Menurutnya acara ini ditargetkan diikuti oleh 10 ribu peserta dan hingga saat ini sudah ada 2.000 orang yang mendaftar termasuk dari luar negeri yaitu Malaysia.

Internasional Gowes Siti Nurbaya Adventure III menempuh jarak sekitar 11 kilometer dengan titik start di Kantor Dispora Padang di GOR Agus Salim Padang sekaligus titik finish.

Untuk rute diawali di GOR Agus Salim Padang menuju Jalan Khatib Sulaiman, Jl S Parman, kemudian di Lolong menyusuri Pantai Padang hingga ke Kota Tua dan Jembatan Siti Nurbaya.

Kemudian dilanjutkan melewati Jalan baru Air Manis dengan stop poin di gerbang Pantai Air Manis dilanjutkan ke Pelindo dan Jalan Sutan Syahrir hingga kembali ke Gor Agus Salim.

Ia menyampaikan pendaftaran tidak dipungut biaya dan cukup mendatangi kantor Dispora Padang di GOR Agus Salim.

Sedangkan untuk hadiah selain tiga paket umrah juga ada sepeda, kipas angin hingga telepon seluler.

Direncanakan kegiatan akan dibuka olen Menteri Pemuda dan Olahraga atau yang mewakili, kata dia.

Tidak hanya itu dalam kegiatan ini juga digelar kelas khusus bagi atlet yaitu kompetisi menaklukan tanjakan dengan sepeda yang mulai start di Pelindo Teluk Bayur dan berakhir di Puncak Air Manis.

"Untuk King Of Mountain ini khusus atlet untuk menguji dan mengasah kemampuan bersepeda di medan yang menanjak," ujarnya.

Ia menambahkan kegiatan ini terbuka untuk semua lapisan masyarakat bahkan juga untuk anak dan remaja hingga klub sepeda. (*)