Harumkan nama Pasbar, Kapolres berikan penghargaan kepada 32 orang polisi cilik

id berita pasaman barat, berita sumbar

Harumkan nama Pasbar, Kapolres berikan penghargaan kepada 32 orang polisi cilik

Kepala Polres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto berfoto bersama usai menyerahkan piagam penghargaan kepada 32 orang polisi cilik di daerah itu, Sabtu. (Antara/Altas Maulana)

Simpang Empat (ANTARA) - Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat memberikan piagam penghargaan kepada 32 orang polisi cilik yang mengharumkan nama Pasaman Barat dalam perlombaan ditingkat Sumbar beberapa waktu lalu.

"Kita memberikan apresiasi yang tinggi kepada anak-anak yang menjadi polisi cilik (pocil) dalam rangka Hari Ulang Tahun Lalu-Lintas Bhayangkara ke-67 tahun 2022 ini," kata Kepala Polres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto di Simpang Empat, Sabtu.

Ia mengatakan 32 orang Polisi Cilik (Pocil) yang mendapatkan penghargaan berasal dari sekolah SD Negeri 09, SD Negeri 02 dan SD IT Cahaya Makkah Pasaman Barat.

Selain itu para perwakilan guru dan pelatih pocil juga menerima piagam penghargaan dari Kapolres Pasaman Barat.

"Kita semua memiliki tugas dan tanggung jawab agar mampu memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas agar Keamanan Keselamatan Ketertiban Kelancaran Lalu Lintas dapat terwujud," harapnya.

Menurutnya dari 32 orang polisi cilik itu juga diberikan piagam penghargaan kepada juara I perlombaan polisi cilik dan danton terbaik kepada tim Pocil binaan Polres Pasaman Barat di Mako Polres Pasaman Barat.

Sebelumnya penyerahan piala bergilir dan piala tetap, piala danton terbaik serta piagam penghargaan kepada pocil Polres Pasaman Barat telah diserahkan langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa.

"Terima kasih kepada orang tua, wali murid, para guru, pelatih dan semua pihak yang sudah aktif dalam memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak," ujarnya.

Ia menjelaskan dalam rangka HUT Lalu-Lintas Bhayangkara ke-67 tahun 2022 mengusung tema yang sudah di tetapkan Korlantas Polri yaitu, Polantas yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju.

"Salah satu agendanya adalah perlombaan polisi cilik ini. Sebab, pemahaman lalu-lintas harus kita berikan sejak dini sehingga nanti akan tercipta pemahaman tentang berlalu-lintas sejak usia dini," katanya.