Wako Padang Panjang apresiasi kompetisi cerdas cermat Ruang Guru

id Fadly amran

Wako Padang Panjang apresiasi kompetisi cerdas cermat Ruang Guru

Wako Fadly Amran tinjau kompetisi cerdas cermat Ruangguru kerja sama dengan Disdikbud Padang Panjang. (ANTARA/HO-Diskominfo)

Padang Panjang (ANTARA) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang Panjang berkerja sama dengan Ruang Guru menggelar Kompetisi Cerdas Cermat dan Program Smart Surau Kota Padang Panjang.

Wali Kota Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengapresiasi kegiatan ini sebagai salah satu kegiatan yang positif dalam memberikan kesempatan kepada pelajar untuk mengaktualisasikan diri.

Kompetisi yang diadakan di SMPN 5 sejak 3 September lalu itu, diikuti murid sekolah dasar (SD) dan pelajar sekolah menengah pertama (SMP) se- Kota Padang Panjang.

“Atas nama Pemerintah Kota, kami menyambut baik penyelenggaraan cerdas cermat ini yang merupakan event pencarian bakat dan potensi berprestasi. Kami mengapresiasi pihak Ruangguru bersama Disdikbud atas terselenggaranya kegiatan ini,” sampai Wako Fadly saat menghadiri Grand Final dan Awarding Kompetisi Cerdas Cermat tersebut, di halaman SMPN 5, Jumat.

Ia mengatakan, visi pembangunan jangka menengah Padang Panjang untuk "Kejayaan Padang Panjang Bermarwah dan Bermartabat" ditopang empat pilar pembangunan, salah satunya adalah pilar pendidikan.

“Kerja sama Pemkot dengan Ruangguru ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemko dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas. Di antaranya program Smart Surau dengan menyediakan akses gratis aplikasi Ruang Guru dengan memanfaatkan WiFi yang disediakan di beberapa masjid di Padang Panjang,” tuturnya.

Fadly berharap kolaborasi Pemkot dengan Ruang Guru dapat terus ditingkatkan sebagai salah satu upaya mewujudkan visi jangka menengah Kota Padang Panjang dalam meningkatkan sumberdaya manusia yang berkualitas.

Dalam kompetisi ini, untuk tingkat SD, juara 1 diraih Basrizal Azam siswa SDN 3 Padang Panjang Barat (PPB), juara 2 Zilvilia Indraristas (SDN 12 Padang Panjang Timur/PPT) dan juara 3 Anisa Aulia Fitri (SDN 13 PPT).

Pada tingkat SMP, Juara 1 diraih Shafa Nuha Saadiya (SMPS QU Cahaya Al Qur'an), juara 2 Ibnu Zaki (SMPN 6) dan Juara 3 Azzurry Hilmy (MTsN Ganting).

Turut Hadir, Key Account Manager area West Indonesia, Ismail, Kepala Disdikbud, Drs. M. Ali Thabrani, M.Pd, Kabag Kesra, Erwina Agreni, M.Si serta seluruh kepala SD dan SMP se-Kota Padang Panjang.