Rublev ke perempat final US Open ketiganya usai kalahkan Norrie

id Tenis, US Open 2022,Andrey Rublev

Rublev ke perempat final US Open ketiganya usai kalahkan Norrie

Andrey Rublev menumpahkan ekspresinya setelah mengalahkan Cameron Norrie dalam tunggal putra babak keempat US Open 2022 di USTA Billie Jean King National Tennis Center di Queens, New York City, 5 September 2022. (Getty Images via AFP/JULIAN FINNEY)

Jakarta, (ANTARA) - Andrey Rublev pada Senin waktu AS melewati hadangan Cameron Norrie untuk mencapai perempat final US Open untuk ketiga kalinya.

Unggulan kesembilan dari Rusia itu menang 6-4, 6-4, 6-4 dan akan menghadapi pemenang pertandingan juara empat kali Rafael Nadal melawan petenis Amerika Frances Tiafoe untuk memperebutkan satu tempat semifinal.

Rublev kalah dari Nadal pada perempat final US Open 2017.

"Dua setengah jam sudah, sulit sekali,” kata Rublev yang membutuhkan waktu empat jam dan lima set untuk menaklukkan Denis Shapovalov dalam babak ketiga.

"Cameron dan saya sudah saling kenal sejak lama. Saya tahu saya harus memberikan yang terbaik.

"Saya memainkan pertandingan yang bagus. Saya bisa menang dalam tiga set. Jadi saya senang sekali," sambung dia seperti dikutip AFP.

Rublev yang juga lolos ke babak delapan besar US Open 2017 dan 2020, akan memainkan perempat final Grand Slam keenamnya tetapi belum pernah melewati babak ini.

Pertandingan putaran keempat ini sempat ditunda setengah jam setelah atap lapangan Louis Armstrong Court ditutup untuk mencegah hujan tiba-tiba membasahi permukaan.

Namun, penundaan itu nyaris membuat Rublev kehilangan langkahnya saat dia memastikan kemenangan dengan 11 ace dan 30 winner.

Norrie yang menempati unggulan ketujuh melakukan 35 kesalahan sendiri. (*)

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kalahkan Norrie, Rublev ke perempat final US Open ketiganya