Khawatirkan pandemi, Ashley Barty pilih absen di US Open

id Ashley Barty,Us open, tenis

Khawatirkan pandemi, Ashley Barty pilih absen di US Open

Arsip - Petenis asal Australia Ashleigh Barty melakukan serve melawan petenis Republik Ceko Petra Kvitova dalam babak perempat final turnamen tenis Australia Open di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Selasa (28/1/2020). REUTERS/Edgar Su/aww/cfo

Jakarta, (ANTARA) - Petenis putri nomor satu dunia Ashley Barty absen di turnamen AS Terbuka atau US Open musim panas ini dan turnamen lain yang mendahuluinya di New York karena kekhawatiran terhadap pandemi virus corona.

"Tim saya dan saya sudah memutuskan bahwa kami tidak pergi ke AS untuk Western and Southern Open dan US Open tahun ini," kata petenis Australia kepada surat kabar Herald Sun.

"Saya menyukai kedua event jadi sungguh ini keputusan yang sulit tetapi masih ada risiko besar yang terlibat akibat COVID-19 dan saya tidak merasa nyaman menempatkan tim saya dan saya dalam posisi itu," sambung dia seperti dikutip Reuters, Kamis.

Dia kemudian mendoakan organisasi tenis Amerika Serikat, USTA, dapat menyelenggarakan turnamen dengan lancar dan berjanji akan kembali ke AS tahun depan.

Western and Southern Open, yang diadakan setiap tahun di Cincinnati, telah dipindahkan ke New York tahun ini dan direncanakan mulai pertengahan Agustus.

US Open akan mulai 31 Agustus dan akan digelar di tempat biasanya di Flushing Meadows, Queens, tetapi akan dimainkan tanpa penonton untuk membatasi penyebaran virus corona.

Jumlah korban meninggal dunia akibat COVID-19 sudah melewati angka 150.000 jiwa di Amerika Serikat sampai Rabu. Jumlah itu paling banyak dibandingkan dengan negara mana pun di dunia ini dan setara dengan seperempat total korban meninggal dunia di seluruh dunia. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar