Dipersip Kabupaten Solok gelar lomba read aloud dan fashion show memeriahkan HUT-RI ke-77

id Dipersip Kabupaten Solok gelar, lomba read aloud dan fashion, show memeriahkan, HUT-RI ke-77

Dipersip Kabupaten Solok gelar lomba read aloud dan fashion show memeriahkan HUT-RI ke-77

Dipersip Kabupaten Solok gelar lomba read aloud dan fashion show memeriahkan HUT-RI ke-77 (ANTARA/HO-Dinas Parpustakaan dan Arsip Kabupaten Solok)

Solok (ANTARA) - Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Kabupaten Solok, Sumbar menggelar kegiatan lomba read aloud dan fashion show dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 77 tahun 20222 sekaligus sebagai upaya meningkatkan kunjungan ke perpustakaan daerah Kabupaten Solok.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Solok Nofiarman melalui Sekretaris Dinas Zulmarnus di Koto Baru, Selasa mengatakan lomba read aloud dan fashion show ini diikuti oleh murid Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-kanak (TK).

“Untuk lomba Aloud dengan membaca nyaring diikuti oleh siswa SD, sedangkan untuk fashion show di ikuti oleh TK,” kata Zulmarnus.

Ia juga mengatakan bahwa direncanakan acara ini akan digelar dengan iven besar yang melibatkan banyak pihak, seperti siswa semua tingkatan. Namun karena keterbatasan sarana dan prasarana yang masih belum terwujud maka dilaksanakan secara sederhana.

“Meski hanya melibatkan siswa SD dan TK, namun antusias mereka cukup tinggi sekali. Mudah-mudahan pada 2023 seandainya perjuangan Bupati Solok Bapak Epyardi Asda dikabulkan oleh Kepala Perpustakaan Nasional maka kita akan memiliki gedung layanan Perpustakaan Daerah termegah dan terlengkap di Sumbar nantinya," kata dia.

Zulmarnus merincikan kegiatan lomba tersebut diantaranya pada lomba Fashion show untuk juara satu diraih oleh TK pembina dua atau TK DW lama, sementara untuk juara dua diperoleh TK Merpati dan diikuti juara tiga TK Anissa.

Selain itu, untuk lomba membaca nyaring dinilai dan tidak diberikan urutan juara, namun hanya diberikan semacam penghargaan bagi mereka yang berani tampil.

"Seperti dari SDN 22 Koto Baru, yakni Harumi Septi Yulindo dan Axelle Firjatullah Adriandes. Dari SDN 10 Muara Panas. Ada Rofiq Fajril dan Zakira Delva serta dari SDN 22 Jawi-jawi, Bulan Qobila Anggita bersama Tichio Ramda,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan untuk pelaksanaan kegiatan upacara bendera HUT ke 77 di puncak Gunung Talang, Dispersip mengutus sebenyak tujuh orang dari ASN dan THL.