Seorang kakek meninggal di kebun karet Dharmasraya

id berita dharmasraya, berita sumbar

Seorang kakek meninggal di kebun karet Dharmasraya

Jenazah korban dibawah pihak keluarga setelah dilakukan pemeriksaan di RSUD Sungai Dareh, Kabupaten Dharmasraya, Sumbar, Sabtu (30/7), malam. (Antara/Ilka Jensen)

Pulau Punjung (ANTARA) - Seorang kakek ditemukan meninggal di kebun karet miliknya di Jorong Sungai Lomak Nagari (Desa) Gunuang Selasiah, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) pada Sabtu (30/7) sekitar pukul 18.30 WIB.

"Korban bernama Harun (70) warga Jorong Simpang Tiga, Nagari Gunung Selasih, Kecamatan Pulau Punjung," kata Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah melalui Kapolsek Pulau Punjung, Iptu Rasfaisal, di Pulau Punjung, Minggu.

Ia mengatakan penemuan seorang mayat berawal dari informasi masyarakat, jajaran Polsek Pulau Punjung langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP), sesampai dilokasi ternyata jenazah sudah di bawah warga ke RSUD Sungai Dareh.

"Informasi awalnya ini dugaan penemuan mayat, namun setelah kita mendatangi TKP dan penyelidikan identitas korban merupakan warga Dharmasraya,"katanya.

Ia menjelaskan sang kakek keseharian bekerja menakik getah karet, pada hari itu keluarga curiga karena korban tidak pulang hingga sore.

Akhirnya beberapa orang keluarga memutuskan untuk menyusul ke kebun miliknya, dan ditemukan korban sudah dalam kondisi tertelungkup, lanjut dia.

"Keluarga bersama beberapa warga langsung membawa korban ke RSUD Sungai Dareh untuk memastikan kondisinya, dan benar korban telah meninggal sebelum sampai di RSUD," katanya.

Ia mengatakan setelah mendapat tindakan dan penyelesaian administrasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Dareh korban dibawa ke rumah duka untuk dilakukan proses pemakaman.

"Keluarga minta agar jenazah tidak diautopsi, setelah membuat surat pernyataan selanjutnya korban dibawa ke rumah duka," tambah dia.