TP PKK Kabupaten Solok raih juara dua lomba PKK tingkat Sumbar

id TP PKK, Kabupaten Solok, raih juara dua, lomba PKK, tingkat Sumbar

TP PKK Kabupaten Solok raih juara dua lomba PKK tingkat Sumbar

TP PKK Kabupaten Solok raih juara dua lomba PKK tingkat SumbarĀ (ANTARA/ho-humas)

Arosuka (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Solok meraih juara dua besar dalam empat kategori lomba pada jambore Kader PKK berprestasi Ke-XIX tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2022.

Ketua TP PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi Asda di Solok, Minggu mengapresiasi para kader TP PKK Kabupaten Solok yang telah berjuang dalam lomba Jambore kader PKK tingkat Sumbar tahun ini.

“Walaupun belum bisa mempertahankan juara umum, tapi alhamdulillah TP PKK Kabupaten Solok bisa meraih empat piala dalam jambore PKK tingkat Sumbar tahun ini," ujar dia.

Ia juga mengatakan berdasarkan hasil yang di dapat pada jambore tahun ini, TP PKK Kabupaten Solok bisa mengevaluasi dan lebih meningkatkan lagi kegiatan-kegiatan PKK Kabupaten Solok ke depannya.

"Diharapkan mudah-mudahan kita bisa merebut kembali juara umum pada jambore TP-PKK tingkat Sumbar tahun depan," kata dia.

Pengumuman juara lomba TP PKK tingkat Sumbar disampaikan saat penutupan kegiatan jambore kader PKK berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022.

Selain itu, ada pun kategori lomba yang diraih TP PKK Kabupaten Solok diantaranya, juara dua mars dasawisma, juara dua stand UP2K PKK, juara dua merancang busana kembaran, dan Juara satu pada lomba vlog pokja IV.

Piala dan tabanas dari lomba tersebut diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Harneli Mahyeldi di dampingi oleh Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Fitria Amalia Audy kepada Kader PKK Kabupaten Solok.

Emiko juga mengucapkan terima kasih kepada bupati Solok karena telah memberikan pembinaan dan dukungan ke TP PKK Kabupaten Solok dalam menjalankan 10 program pokok PKK.

"Terima kasih juga kepada seluruh anggota TP PKK Kabupaten Solok karena telah meluangkan waktu dan tenaga dalam menjalankan 10 program pokok PKK guna lomba gerakan PKK tingkat provinsi tahun 2022 ini," ucap dia.

Kendati Kabupaten Solok tidak mendapatkan juara umum pada pada Jambore PKK tahun ini, setidaknya ini bisa menjadi dorongan agar PKK Kabupaten Solok dapat lebih meningkatkan kegiatan-kegiatan dalam menggerakkan 10 program pokok PKK.