ASB dorong generasi muda terus gali potensi Pariaman untuk peluang usaha

id Andalas Solusi Bisnis,Berita pariaman,Peluang usaha pariaman,Milenial pariaman

ASB dorong generasi muda terus gali potensi Pariaman untuk peluang usaha

CEO Andalas Solusi Bisnis (ABS) Dedi Vitra Johor saat menjadi motivator bisnis pada Pelatihan Penumbuhan Wirausaha Baru di Pariaman, Rabu. ANTARA/Aadiaat M. S.

Pariaman (ANTARA) - CEO Andalas Solusi Bisnis (ASB) Dedi Vitra Johor mendorong generasi muda di Kota Pariaman, Sumatera Barat terus menggali potensi daerah itu untuk peluang usaha.

"Jika orang buka kafe, kita jangan buat kafe lagi tapi kita harus cari apa yang dibutuhkan oleh anak milenial lagi," kata Dedi Vitra Johor ketika ditanya wartawan terkait pertumbuhan kafe di Pariaman disela menjadi narasumber motivasi bisnis pada Pelatihan Penumbuhan Wirausaha Baru di Pariaman, Rabu.

Ia mengatakan dirinya sudah beberapa kali mengunjungi pantai Pariaman dan menyanjung keindahannya bahkan menurutnya tidak kalah dengan Bali.

Ia menyampaikan potensi itu harus dimanfaatkan generasi muda di Pariaman menjadi nilai ekonomis yang menurutnya salah satunya untuk daerah pantai dengan membuat sesuatu yang menyenangkan bagi kalangan milenial di kawasan itu.

"Orang kalau datang ke Pariaman buat wisata, itu benar. Tapi dalam pemikiran saya orang datang ke Pariaman itu untuk membuang duit, lalu apakah kita melihat saja atau ikut meyakinkan mereka bahwa kita pantas menerima duit mereka," katanya.

Ia berharap 50 orang generasi milenial yang menjadi peserta Pelatihan Penumbuhan Wirausaha Baru tersebut dapat menjadi pengusaha sukses dengan memanfaatkan potensi Pariaman.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Pariaman Alyendra mendorong generasi muda di daerah itu untuk memanfaatkan potensi daerah sebagai peluang usaha.

"Kami menyediakan Pasar Terminal Jati sebagai lokasi usaha untuk warga Kota Pariaman," kata dia.

Menurutnya semakin banyak muncul pengusaha muda sukses di Kota Pariaman maka dapat mempercepat pertumbuhan daerah itu.

Sebelumnya, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumatera Barat (Sumbar) melatih sekitar 50 milenial di Kota Pariaman sebagai upaya mewujudkan 100 ribu pengusaha baru di provinsi itu.

"Ini merupakan program dari Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, kami diberikan amanah untuk menyukseskan program ini guna mencetak wirausaha baru," kata narasumber motivasi bisnis pada Pelatihan Penumbuhan Wirausaha Baru di Kota Pariaman Dedi Vitra Johor di Pariaman.

CEO Andalas Solusi Bisnis itu mengatakan kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut diikuti puluhan generasi milenial di Kota Pariaman yang memiliki cita-cita menjadi pelaku bisnis.

Pewarta :
Editor: Maswandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022