Pemko harapkan kerja sama dengan UT Padang majukan potensi Kota Solok

id potensi Kota Solok,Berita solok,berita sumbar,pemko solok

Pemko harapkan kerja sama dengan UT Padang majukan potensi Kota Solok

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar (kanan) (ANTARA/HO-Prokomp Solok)

Solok (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Solok, Sumatera Barat mengharapkan kerja sama yang dibangun dengan Universitas Terbuka (UT) Padang di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dapat memberikan dampak positif terhadap kemajuan daerah setempat.

"Kami mengharapkan dengan adanya kerja sama dengan Universitas Terbuka Padang di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian ke masyarakat dapat menjadi terobosan dan membawa dampak positif terhadap kemajuan daerah Kota Solok ke depannya," kata Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar di Padang, Minggu.

Selain itu, Pemkot Solok juga sangat mendukung mendukung pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi yang akan dilaksanakan Universitas Terbuka Padang di Kota Solok nantinya.

Pada kesempatan itu, Zul Elfian juga berkesempatan memberikan sambutan di hadapan 600 wisudawan/ti Universitas Terbuka Padang yang mengangkat tema Ekosistem Pendidikan Digital, Tren Pendidikan Tinggi Masa Depan.

Selain itu, Zul Elfian juga memberikan nasehat kepada wisudawan agar selalu bekerja keras, bekerja cerdas, mengasah keterampilan, meningkatkan kreativitas dan inovasi, serta tetap menjaga sikap karena akhlak yang baik akan membawa kita menuju sukses yang sebenarnya.

Di samping itu, Direktur Universitas Terbuka Padang, Prof Karnedi mengatakan saat ini Universitas Terbuka menjadi rujukan kampus-kampus lain dalam pengembangan online learning yang menjadi trend pendidikan masa depan.

Selain itu, UT juga mampu memberikan layanan pendidikan dengan biaya kuliah terjangkau dan berkualitas.

“UT telah dan akan terus berkontribusi memajukan kualitas pendidikan bangsa di mana pun warga negara Indonesia berada," ujar dia.

Keberadaan UT adalah membantu pemerintah dalam menciptakan keadilan sosial dalam bidang Pendidikan Tinggi bagi seluruh masyarakat yang menembus sampai ke seluruh pelosok Nusantara.

Puncak acara wisuda UT Padang ini turut dihadiri Gubernur Sumbar yang diwakili oleh Plh. Kadis Pendidikan, Kapolda Sumbar yang diwakili oleh Kepala Biro SDM, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin, perwakilan Pemkot Padang dan tamu undangan lainnya.

Ekosistem pendidikan di Universitas Terbuka didukung oleh digitalisasi pendidikan sehingga UT bisa diikuti mahasiswa tanpa batasan usia dan wilayah dengan kemudahan pendaftaran.

Perkuliahan bisa diikuti dengan fleksibel dengan layanan bahan ajar yang lengkap. Mahasiswa pun bisa memilih beragam ujian yang disediakan oleh UT.

Saat ini Universitas Terbuka telah hadir di 34 provinsi bahkan di luar negeri. UT memiliki mahasiswa lebih dari 300 ribu orang yang sedang menempuh pendidikan pada program sarjana, magister dan doktoral. Sebagian besar program studi di UT sudah meraih akreditasi A dari BAN-PT.

Pewarta :
Editor: Maswandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022