Wakil Wali Kota Solok bersama 50 jamaah calon haji telah berangkat ke tanah suci

id Wakil WaliKota Solok, bersama 50, jamaah calon haji, telah berangkat, ke tanah suci, Berita solok

Wakil Wali Kota Solok bersama 50 jamaah calon haji telah berangkat ke tanah suci

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar (Laban) bersama Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra (kiri) (ANTARA/HO-Prokomp)

Solok (ANTARA) - Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra bersama 50 jamaah calon haji asal Solok secara resmi telah dilepas berangkat ke tanah suci di Asrama Haji Tabing, Kota Padang, Sumatera Barat.

Rombongan jamaah calon haji asal Solok bagian dari jamaah calon haji kloter lima yang secara resmi telah dilepas oleh Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra diwakili oleh Kepala SPN Padang Besi, Kombes Pol Deni Yuhasdi di Padang, Rabu.

Kloter lima Embarkasi Padang berjumlah sebanyak 393 jamaah calon haji yang akan berangkat ke Tanah Suci pada hari ini tanggal 8 Juni 2022 pukul 20.10 WIB dari Bandara Internasional Minangkabau.

Jamaah calon haji kloter lima berasal dari daerah Kota Solok, Kota Payakumbuh, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Pesisir Selatan, serta Kota Padang.

Total keseluruhan jamaah calon haji dari Embarkasi Padang tahun 1443 Hijriah atau 2022 Masehi, yakni berjumlah 2.881 orang. Dari Provinsi Sumbar sebanyak 2.106 orang, Povinsi Bengkulu 747 orang serta petugas sebanyak 28 orang.

Di samping itu, Wali Kota Solok Zul Elfian Umar juga turut menghadiri pelepasan secara resmi jamaah calon haji kloter lima Embarkasi Padang.

Sebelumnya, Zul Elfian juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada 51 orang jamaah calon haji yang berasal dari Kota Solok.

"Ini semua merupakan kehendak Allah. Allah yang mengundang bapak dan ibu calon haji untuk hadir ke rumah Allah, Baitullah," ujar dia.

Selain itu, dari total keseluruhan sebanyak 51 jamaah calon haji tersebut berasal dari masing-masing kelurahan dan kecamatan di Kota Solok dengan usia termuda 29 tahun dan usia tertua 64 tahun.

Tidak hanya itu, seluruh jamaah calon haji yang berangkat ke tanah suci pun sudah melengkapi persyaratan yang telah ditetapkan termasuk juga peserta cadangan.

"Semoga para jamaah yang menjalani ibadah haji nantinya berjalan dengan lancar dan tidak mengalami halangan rintangan," ujarnya.

Zul Elfian juga berharap para jamaah calon haji nantinya dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik secara teori maupun praktek di tanah suci sesuai dengan ilmu manasik haji sehingga menjadi haji yang mabrur.

"Kita juga mengingatkan jamaah agar selalu menjaga kesehatan sehingga saat kembali ke tanah air nanti pulang dengan selamat," kata dia.