Wakil wali Kota Solok terpilih jadi petugas haji daerah

id Wakil wali, Kota Solok, terpilih jadi petugas, haji daerah

Wakil wali Kota Solok terpilih jadi petugas haji daerah

Wakil wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra berfoto bersama dengan Gubernur Sumbar Mahyeldi serta petugas haji daerah lainnya (ANTARA/HO-Prokomp Solok)

Solok (ANTARA) - Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra terpilih sebagai petugas haji daerah setelah mengikuti seleksi yang digelar Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumbar sebagai persiapan penyelenggaraan ibadah haji 1443 Hijriah.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh bapak dan ibu yang hadir. Dalam momentum berbuka puasa ini sekaligus kami memohon restu untuk keberangkatan menunaikan ibadah haji dan doakan sehat selama melaksanakan ibadah nantinya," kata Ramadhani di Solok saat menghadiri buka puasa sunnah bersama ASN di Solok, Senin (30/5).

Menurutnya amanah tersebut merupakan sebuah anugerah yang besar serta tanggungjawab yang harus dijalankan dengan baik dan melaksanakannya dengan ikhlas.

"Doakan agar saya amanah menjalankan tanggungjawab pada saat melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekah nantinya,” ujar dia.

Ia juga meminta pada masyarakat Kota Solok untuk mendoakan seluruh jamaah haji yang akan berangkat nanti mendapatkan ibadah haji yang mabrur serta diberikan keselamatan dan kesehatan selama menjalankan ibadah haji di tanah suci.

Menurut dia ibadah haji adalah ibadah yang sangat agung, sangat mulia dan tidak semua orang muslim bisa melakukannya.

Betapa banyak orang merindukan untuk melaksanakan ibadah haji namun mereka tidak diberi kesempatan olah Allah. "Betapa banyak orang yang mau haji, dia baru bisa melakukan ibadah haji setelah perjuangan yang luar biasa," kata dia.

Selain itu, seleksi petugas haji daerah tersebut diselenggarakan oleh kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat pada 12 Mei 2022 lalu.

Gubernur Sumatera Barat melalui Kanwil Kemenag Sumbar telah menetapkan 10 orang dari 20 peserta seleksi petugas haji daerah yang mengikuti seleksi dan Wawako Solok Ramadhani sebagai salah satu diantara peserta yang lulus seleksi.

Di samping itu, Wali Kota Solok Zul Elfian Umar mengapresiasi Ramadhani yang terpilih sebagai petugas haji daerah serta upaya serius dan tekad Wawako dalam melaksanakan ibadah haji, walau harus melalui proses seleksi yang sangat ketat.

"InsyaAllah beliau akan berangkat tanggal 7 Juni 2022 mendatang. Saya doakan semua ASN pemerintah kota nantinya bisa melaksanakan ibadah haji. Untuk mulai niat dan usaha menuju ke situ. InsyaAllah, tidak ada yang mustahil bagi Allah," ucap Zul.