Kunjungan wisatawan ke Lembah Harau capai 24 ribu selama libur lebaran

id PARIWISATA PAYAKUMBUH,BERITA PAYAKUMBUH,Lembah Harau

Kunjungan wisatawan ke Lembah Harau capai 24 ribu selama libur lebaran

Kendaraan yang akan masuk ke objek wisata Lembah Harau saat libur lebaran 1443 Hijriyah. (Antara/Dokumentasi Pribadi)

Payakumbuh (ANTARA) - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat memperkirakan jumlah kunjungan wisatawan ke objek wisata Lembah Harau saat libur lebaran 1443 H mencapai 24 ribu orang.

Kepala Disparpora Kabupaten Limapuluh Kota Desri di Sarilamak, Senin (9/5), mengatakan peningkatan jumlah wisatawan telah terjadi sejak hari pertama lebaran 1443 H.

"Peningkatan jumlah kunjungan wisatawan itu terus terjadi hingga berakhirnya libur lebaran pada Minggu (8/5)," ungkapnya.

Ia mengatakan wisatawan yang datang berkunjung ke Lembah Harau yang berada di Kecamatan Harau masih didominasi oleh wisatawan yang berasal dari Provinsi Riau.

Disampaikannya bahwa per harinya diperkirakan kunjungan wisatawan mencapai angka 4 ribu sampai 5 ribu orang.

"Iya, kita perkirakan jumlah wisatawan yang berkunjung per harinya mencapai angka 4 ribu hingga 5 ribu orang, jika ditotal hingga berakhirnya libur lebaran kunjungan diperkirakan mencapai angka 24 ribu," katanya.

Ia mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota mengucapkan terima kasih dan selamat kembali ke daerah masing-masing bagi wisatawan atau perantau yang pulang saat libur lebaran tahun ini.

Dia berharap wisatawan yang datang ke objek wisata yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota bisa pulang membawa cerita bahagia sehingga nantinya mereka bisa datang berkunjung di lain kesempatan.

"Kita ucapkan selamat jalan dan selamat melanjutkan aktivitas kembali di rantau masing-masing, semoga tahun-tahun berikutnya bisa kembali datang," ujarnya.

Meski banyak pengunjung yang datang selama libur lebaran, dia mengakui bahwa masih banyak pembenahan-pembenahan yang mesti dilakukan kedepannya di berbagai objek wisata yang ada di daerah itu.

"Pembenahan-pembenahan yang akan kita lakukan itu seperti fasilitas, penataan dan lainnya sehingga wisatawan lebih nyaman saat datang ke Lembah Harau," kata dia.

Sementara itu salah seorang perantau yang mengunjungi objek wisata Lembah Harau, Toni mengaku puas bisa mengajak keluarganya saat pulang kampung berlibur ke Lembah Harau.

"Semoga ke depannya semakin baik, mulai dari pembayaran tiket masuk dan fasilitas yang ada di Lembah Harau," ujarnya.