Pemkab Solok terima kunjungan kerja Asdep Koordinasi Tata Kelola Pemerintahan Kementerian Koordinator Polhukam

id Pemkab Solok terima, kunjungan kerja Asdep, Koordinasi Tata Kelola, Pemerintahan Kementerian, Koordinator Polhukam

Pemkab Solok terima kunjungan kerja Asdep Koordinasi Tata Kelola Pemerintahan Kementerian Koordinator Polhukam

Pemkab Solok terima kunjungan kerja Asdep Koordinasi Tata Kelola Pemerintahan Kementerian Koordinator Polhukam (ANTARA/ho-diskominfo)

Arosuka (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok, Sumatera Barat menerima kunjungan kerja asisten deputi (Asdep) Koordinasi Tata Kelola Pemerintahan Kementerian Koordinator Polhukam.

Asdep Koordinasi Tata Kelola Pemerintahan, Kementerian Koordinator Polhukam di Arosuka, Rabu mengatakan tujuan kunjungan tersebut untuk bersilaturahmi dengan pemerintah Kabupaten Solok.

"Selain itu, melakukan pemantauan inventarisasi data dan permasalahan yang terjadi di lingkungan pemerintahan daerah," kata dia.

Kementerian Koodinasi berfungsi untuk membantu penyelesaian kendala-kendala yang terjadi di pemerintahan.

"Kepada Bapak/Ibu di Pemda Kabupaten Solok untuk nantinya turut melaporkan kendala-kendala yang terjadi di pemerintahan daerah Kabupaten Solok ini," ujar dia.

Nilai Reformasi Birokrasi (RB) Kabupaten Solok pada tahun 2019-2021 masih tergolong pada tingkat CC, diharapkan pada tahun ini bisa memberikan peningkatan.

Asisten III, Pemerintah Kabupaten Solok Editiawarman menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Asdep Koordinasi Tata Kelola Pemerintahan Kementerian Polhukam bersama Rombongan.

"Kabupaten Solok telah dilaksanakan pengisian jabatan di lingkup pemerintahan. Turut kami laporkan di Kabupaten Solok memang masih banyak permasalahan yang perlu dibenahi," ujar dia.

Ia berharap semoga kedatangan Asdep Koordinasi Tata Kelola Pemerintahan Kementerian Polhukam di Kabupaten Solok bisa memberikan bantuan arahan terhadap penyelesaian kendala-kendala yang terjadi di Pemerintahan Kabupaten Solok.

Kepala Dinas Kominfo Teta Midra mengatakan terkait kendala jaringan dan Akses Internet di Kabupaten Solok yang belum merata, di mana masih ada sekitar 24 nagari dari 10 Kecamatan di Kabupaten Solok yang tergolong kepada daerah Blank Spot dan Jaringan Internet Yang Lemah.

Diakhir laporannya Kepala Dinas Kominfo menyerahkan Proposal terkait Penanganan Jaringan kepada pihak Kementerian Polhukam.

Di akhir Kunjungan dilakukan pertukaran cedera mata antara Pemerintah Kabupaten Solok dengan Kementerian Koordinator Polhukam.