Perjuangan Gasliko di Liga 3 terhenti usai kalah dari Putra Delta Sidoarjo 1-4

id Gasliko,Sumbar,Liga 3

Perjuangan Gasliko di Liga 3 terhenti usai kalah dari Putra Delta Sidoarjo 1-4

Gasliko Limapuluh Kota (ANTARA/ HO Gasliko)

Padang (ANTARA) - Perjuangan kesebelasan Gasliko Limapuluh Kota di Liga 3 nasional terhenti usai kalah dari Putra Delta Sidoarjo 1-4 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) pada Minggu sore.

Manajer Gasliko Limapuluh Kota Beri Okto Minanda dalam keterangan tertulis di Padang, Minggu meminta maaf kepada seluruh masyarakat Sumbar dan khususnya Kabupaten Limapuluh Kota atas hasil ini.

"Maaf kami gagal di babak 64 besar Liga 3 nasional ini," kata dia.

Menurut dia kartu merah yang didapatkan pemainnya di awal babak pertama dan wasit memberikan hadiah penalti kepala tim lawan membuat mental pemain turun.

"Inilah sepakbola, di babak pertama ketinggalan tiga gol. Di babak kedua kami mencoba bangkit dan memperkecil ketertinggalan namun tim lawan berhasil menambah gol serta memenangkan laga. Kami minta maaf belum bisa memberikan yang terbaik," kata dia.

Dalam pertandingan Gasliko memulai babak pertama dengan cukup percaya diri hingga berjalan seperempat jam. Petaka datang saat laga memasuki menit ke-18. Bermula dari wasit Ridwan dari Gowa Sulsel, menghukum Gasliko dengan tendangan penalti.

Keputusan itu ditentang keras anak-anak Gasliko dan nyaris dua menit aksi protes dilancarkan. Sayang, bek kanan Beni Gusti gagal mengendalikan emosi lalu mendorong wasit dan berakibat keluarnya kartu merah langsung dirinya.

Gasliko yang harus bermain 10 pemain dijatuhi hukuman penalti. Sepakan Yoga Ariafianto menjebol jala kiper Gasliko Edzwar De Namli, di menit ke-20. Mental anak Gasliko Limapuluh Kota jatuh dan dua gol berikutnya dari Putra Delta Sidoarjo dicetak Adam Malik, menit ke-28 dan M. Farid Maulana di injury time.

Keluar dari ruang ganti, Gasliko berupaya tampil tenang dan secara perlahan meladeni permainan Ferry Aman Saragih cs. Trio pemyerang Gasliko, Fogi Angsisco, Rahmad Dandy Sonriza dan Wiraja Aria Fadil keluar dari tekanan dan menit ke-52 Dimas Pangestu memperkecil ketinggalan.

Mereka mencoba bangkit namun dengan 10 pemain tim Putra Delta Sidoarjo kembali berhasil mencetak gol keempat yang diciptakan Yoga Arifianto di menit ke-68. Skor 4-1 untuk Putra Delta Sidoarjo bertahan hingga akhir laga dan Gasliko harus pasrah menerima kenyataan tersingkir dari babak Liga 3 nasional ini.

Hasil ini membuat Gasliko di peringkat ketiga Grup D Liga 3 Nasional dengan nilai tiga poin, dari sekali kemenangan dan dua kekalahan. Sedangkan dua posisi teratas yang lolos ke 32 Besar milik, Putra Delta Sidoarjo dan Persikutim yang sama mengumpulkan tujuh poin dari tiga kali pertandingan.