Celtics perpanjang rekor kemenangan usai taklukan Magic

id Jaylen Brown, boston celtics, orlando magic, nba

Celtics perpanjang rekor kemenangan usai taklukan Magic

Guard Boston Celtics Jaylen Brown (kiri) membawa bola melewati center Orlando Magic Wendell Carter Jr. (kanan) pada babak kedua di Amway Center, Orlando, Florida, AS, Minggu (6/2/2022). ANTARA/REUTERS/Kim Klement-USA TODAY Sports

Jakarta (ANTARA) - Jaylen Brown mencetak 26 poin, Dennis Schroder menyumbang 22 poin dari bangku cadangan dan Boston Celtics memperpanjang rekor kemenangan musim terbaik mereka menjadi lima pertandingan dengan kemenangan atas tuan rumah Orlando Magic, Minggu (Senin WIB) dengan skor 116-83.

Pemain All-Star Jayson Tatum tampil juga cukup gemilang dengan mencetak 15 poin, 6-dari-18 tembakan dari lantai dan 2-dari-8 tembakan 3-angka untuk mengalahkan Orlando, yang kesembilan kali berturut-turut sejak Januari 2020. Tatum juga mengoleksi sembilan rebound dan tujuh assist.

Al Horford mencetak double-double dengan 13 poin dan 11 rebound. Schroder mencetak 8 dari 15 tembakan, membuat empat lemparan tiga angka, dan forward cadangan Grant Williams (5-untuk-9 tembakan) juga memberikan menit-menit penting dengan 12 poin saat Boston meningkatkan menjadi 12-4 selama 16 pertandingan terakhirnya.

Robert Williams III menambah 10 poin, enam rebound, dua steal, dan dua tembakan yang diblok meskipun ada masalah pelanggaran dalam kemenangan wire-to-wire Boston.

Jalen Suggs memimpin Orlando dengan 17 poin, tetapi Magic menembak 35,8 persen (29-untuk-81) saat melawan salah satu klub papan atas liga.

Wendell Carter Jr. adalah satu-satunya pemain Magic lainnya yang mencetak angka ganda, dengan 14 poin dan delapan rebound. Cole Anthony mencetak sembilan poin dan Mo Bamba (10 rebound), Franz Wagner (tujuh rebound) dan Chuma Okeke masing-masing mencetak delapan poin.

Celtics memegang keunggulan 29-22 pada kuarter ketiga untuk memimpin 78-61, kemudian mengungguli Orlando 38-22 pada kuarter keempat untuk menyapu seri tiga pertandingan musim.

Magic mengonversi 20 dari 21 lemparan bebas selama kekalahan kandang ke-20 mereka musim ini.

Boston melewatkan 12 lemparan tiga angka pada kuarter pertama, tetapi Celtics membuat lima kali lemparan tiga angka pada periode berikutnya untuk memimpin 49-39 saat turun minum, demikian laporan Reuters.