Tiga siswa SMP IT Darul Hikmah raih medali pada Olimpiade Sains Indonesia

id berita pasaman barat, berita sumbar, darul hikmah

Tiga siswa SMP IT Darul Hikmah raih medali pada Olimpiade Sains Indonesia

Tiga siswa SMP IT Darul Hikmah, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat meraih medali emas, perak dan perunggu dalam perlombaan Nasional English Competition (NEC) SMP, Olimpiade Sains Indonesia. (Antara/HO-SMP IT Darul Hikmah)

Simpang Empat (ANTARA) - Tiga siswa SMP IT Darul Hikmah, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, memperoleh medali emas, perak dan perunggu dalam perlombaan Nasional English Competition (NEC) SMP, Olimpiade Sains Indonesia yang diadakan secara daring.

Guru Pembimbing Bahasa Inggris SMP IT Darul Hikmah Pasaman Barat, Rama Wahyu Utama di SMP IT Darul Hikmah Sabtu (22/1) mengatakan pihaknya bangga terhadap ketiga anak didiknya.

"Kita bangga dan memberikan apresiasi ketiga siswa itu dalam memenangkan perlombaan yang diadakan secara onlie pada Jumat (21/1) kemarin hingga akhirnya mendapat medali emas, perak hingga perunggu dalam perlombaan NEC SMP," katanya.

Menurutnya ketiga siswa SMP IT Darul Hikmah yang mendapatkan medali emas adalah M. Dzaki Faisal duduk di bangku Kelas 9 Ikhwah 2, medali perak diraih oleh Fathan Almushadiq Kelas 7 Ikhwah 1 dan perunggu oleh Muhammad Faishal Farrasy siswa kelas 8 Ikhwah 2.

Sebelum mengikuti perlombaan NEC SMP ini, pihaknya telah melakukan persiapan seperti memberikan pelatihan dan Try Out atau ujian uji coba yang disediakan oleh panitia lomba.

Ia optimis dengan dukungan, doa bersama, dalam perlombaan lainnya untuk Tim Bahasa Inggris Siswa SMP IT Darul Hikmah Pasaman Barat akan menuju Go Internasional.

Sementara itu siswa SMP IT Darul Hikmah Pasaman Barat, M. Dzaki Faisal mengatakan sangat senang sekali dan tidak menyangka bisa meraih medali emas dalam perlombaan NEC SMP.

Untuk reward yang diperoleh selain medali emas, siswa juga mendapatkan sertifikat dan piagam.

"Terima kasih kepada orang tua, guru pembimbing yang telah mendukung dan mengarahkan dalam belajar hingga berhasil menang tingkat nasional di ajang perlombaan ini," katanya.