Stabilkan harga, Solok Selatan akan gelar operasi pasar minyak goreng di dua lokasi

id operasi pasar,solok selatan,sumbar,disperindag,minyak goreng

Stabilkan harga, Solok Selatan akan gelar operasi pasar minyak goreng di dua lokasi

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Solok Selatan Budiman. (Antara/Erik IA)

Padang Aro, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat akan melakukan operasi pasar minyak goreng pada 14-15 Februari 2022 di dua lokasi yaitu Muaralabuh dan Padang Aro.

"Harga minyak goreng akan dijual Rp14 ribu per liter, lebih rendah dari harga pasaran yang mencapai Rp22 ribu per liter," kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Solok Selatan Budiman di Padang Aro, Rabu.

Dia mengatakan, saat operasi pasar nantinya akan disediakan sebanyak 10 ribu liter minyak goreng kemasan untuk dijual dengan harga lebih murah kepada masyarakat.

Untuk mengantisipasi minyak goreng operasi pasar dijual lagi nantinya kata dia, maka setiap orang yang membeli akan dibatasi jumlahnya.

Batas pembelian katanya, nanti melihat kondisi di lapangan kalau peminat banyak maka dibatasi satu atau dua liter per orang, kalau sedikit bisa lebih dari itu.

"Yang pasti jumlah pembelian setiap orang dibatasi supaya tidak dijual lagi karena ini bantuan untuk masyarakat," ujarnya.

Saat ini kata dia harga minyak goreng di Solok Selatan berkisar Rp20 ribu sampai Rp22 ribu tergantung mereknya.

Sedangkan untuk minyak goreng curah katanya, dijual pedagang dengan harga Rp19 ribu sampai Rp20 ribu tergantung lokasinya.

Dengan harga jual Rp14 ribu saat operasi pasar katanya, tentu saja akan sangat membantu masyarakat dan diharapkan bisa menstabilkan harga.

Saat ini harga berbagai kebutuhan pokok di Solok Selatan masih stabil dan tidak ada kenaikan harga yang signifikan. (*)