Sekretaris LLDIKTI-X i dilantik sebagai Fungsional Widyaprada Ahli Utama

id berita padang, berita sumbar, LLDIKTI

Sekretaris LLDIKTI-X i dilantik sebagai Fungsional Widyaprada Ahli Utama

Pelantikan pejabat oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Ir Suharti, Ph.D. di Gedung Ki Hajar Dewantara Lantai 1 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Kamis. (ANTARA/HO-Humas LLDIKTI-X)

Padang (ANTARA) - Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi LLDIKTI Wilayah X Yandri. A,resmi dilantik sebagai Fungsional Widyaprada Ahli Utama oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Suharti.

Sesjen Suharti dalam rilis yang diterima di Padang, Sabtu mengatakan pelantikan ini merupakan bagian dari penataan organisasi di lingkungan Kemendikbudristek yang biasa terjadi dan sebagai bagian dari pengembangan karir pegawai untuk meningkatkan kinerja organisasi.

Ia mengatakan Kemendikbudristek memiliki tugas yang sangat berat dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Saat ini kita tepat berada di pertengahan periode pembangunan jangka menengah. Pekerjaan rumah masih banyak. Kita perlu memastikan target yang sudah dicanangkan tercapai di tahun 2024," ucapnya.

Sesjen berpesan agar pejabat yang dilantik bergerak cepat. Perubahan yang sedang terjadi berdampak pada pembangunan pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi harus disikapi dengan cepat.

“Tugas kita sangat berat. Lakukan dengan integritas dan penuh tanggung jawab, aktif, dan penuh inisiatif. Cari cara-cara baru dengan asumsi yang akan memberikan keberhasilan atas kerja yang dilakukan," ujar dia.

Ia juga berpesan agar pejabat yang dilantik berperan bukan hanya sebagai pejabat tetapi juga pemimpin yang diikuti oleh pegawai secara penuh tanggung jawab melaksanakan pekerjaan secara bersama-sama.

Selain itu, lanjutnya, komunikasi dan koordinasi perlu dikedepankan. Tugas boleh berganti, tetapi tetap lakukan dengan sebaik-baiknya.

Pada acara tersebut, Sesjen melantik sebanyak 201 pejabat yang terdiri dari 1 orang pimpinan PTN, 9 orang pejabat pimpinan tinggi pratama, 7 orang fungsional ahli utama, 2 orang pejabat administrator, 2 orang pejabat pengawas, dan 180 pejabat.

Pelantikan dilakukan atas dasar Keputusan Presiden Republik Indonesia tentang pengangkatan pejabat fungsional ahli utama di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Pelantikan tersebut telah usai dilakukan pada Kamis, di Gedung Ki Hajar Dewantara Lantai 1 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.