Hari ini, Ustadz Das'ad Latif hadir di Solok Selatan

id ustadz Das'ad Latif ,hut solok selatan,khairunas

Hari ini,  Ustadz Das'ad Latif hadir di Solok Selatan

Bupati Solok Selatan Khairunas bersama Kepala OPD memberikan arahan kepada Camat beserta Wali Nagari terkait pemanfaatan mobil bantuan bagi Bumnag agar lebih bermanfaat, di Padang Aro, Kamis. (ANTARA/Erik Ifansya Akbar)

Padang Aro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, menggelar tabligh akbar serta menghadirkan Ustaz kondang Das'ad Latif dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 daerah tersebut.

Bupati Solok Selatan Khairunas, di Padang Aro, Kamis, mengatakan, dzikir dan tabligh akbar akan dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Rimbo Tangah dimulai pukul 13.00 Wib dan semua peserta diwajibkan mematuhi protokol kesehatan.

"Karena sekarang masih pandemi maka semua peserta tabligh akbar wajib memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku," katanya.

Selain itu katanya, di lokasi tabligh akbar juga disediakan tiga meja pelayanan vaksin bagi masyarakat.

Pemerintah daerah juga menyiapkan ambulans serta tenaga kesehatan untuk mengantisipasi kemungkinan peserta yang sakit atau kelelahan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setdakab Solok Selatan Zuardi mengatakan ustadz Das'ad Latif sudah mendarat dengan selamat di BIM dan sekarang dalam perjalanan menuju Solok Selatan.

Dia mengatakan, peserta tabligh akbar yang di undang yaitu Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) guru, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tokoh masyarakat se Solok Selatan serta pemangku adat di Kecamatan Sangir.

"Masyarakat umum juga diperbolehkan mengikuti tabligh akbar ini dengan syarat mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Dia menyebutkan, berdasarkan undangan yang disebar perkirakan peserta yang akan mengikuti tabligh akbar sekitar enam ribu orang.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Epli Rahmat mengatakan, menempatkan personil di 14 titik di luar tempat tabligh akbar dan 10 titik di dilokasi pelaksanaan guna pengamanan.

"Kami memastikan penegakan protokol kesehatan berjalan dan yang tidak pakai masker akan diberikan gratis," ujarnya.

Dia berharap tidak terjadi kemacetan dan parkir teratur selama tabligh akbar berlangsung dan masyarakat diharapkan tetap mematuhi prokes selama kegiatan.