Sambut HAB ke-76, Kemenag Sawahlunto sunat massal puluhan siswa Madrasah Ibtidaiyah

id sunat massal,kemenag sawahlunto,berita sawahlunto,berita sumbar

Sambut HAB ke-76, Kemenag Sawahlunto sunat massal puluhan siswa Madrasah Ibtidaiyah

Kepala Kemenag Kota Sawahlunto Dedi Wandra didampingi Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, menyerahkan uang transportasi dan kain sarung kepada peserta sunat massal Kemenag Sawahlunto di Puskesmas Sungai Durian, Senin (27/12). (Antara/HO-Humas Pemkot Sawahlunto)

Sawahlunto, (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sawahlunto, Sumatera Barat melaksanakan sunatan massal yang diikuti 36 orang siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kota Sawahlunto di Puskesmas Sungai Durian, Senin (27/12).

Kepala Kemenag Kota Sawahlunto Dedi Wandra di Sungai Durian, Senin mengatakan kegiatan sunatan massal ini termasuk dalam rangkaian Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kemenag yang menunjukkan rasa syukur dan kepedulian terhadap anak yang sudah memasuki usia untuk disunat.

"Setelah disunat, kami juga memberikan uang transportasi dan menyediakan kain sarung. Untuk mengantar dan menjemput anak-anak ke sekolah/rumahnya, kami juga bantu dengan beberapa unit mobil," kata dia.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran tenaga kesehatan di Puskesmas Sungai Durian yang melakukan penyunatan terhadap 36 siswa tersebut.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta yang menghadiri kegiatan sunatan massal itu mengapresiasi dan berterimakasih kepada Kemenag Kota Sawahlunto.

"Alhamdulillah, Kemenag Sawahlunto hadir meringankan biaya anak-anak Sawahlunto yang sudah usianya untuk disunat. Jadi bisa disunat gratis, dapat uang transportasi dan kain sarung pula," ujar dia.

Kegiatan sunat massal ini bagian dari upaya memberikan kesehatan sesuai ketentuan agama kepada anak-anak. (*)