AXIS dukung program Sumbar sadar vaksin

id axis, berita padang, berita sumbar,vaksin

AXIS dukung program Sumbar sadar vaksin

Vaksinasi COVID-19 yang difasilitasi AXIS. (Antara/HO-AXIS)

Padang (ANTARA) - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui brand AXIS ikut mendukung pelaksanaan vaksinasi yang digelar di berbagai provinsi, termasuk di Sumatera Barat.

Selama periode November – Desember ini Polda Sumbar bersama brand AXIS menggelar Vaksinasi COVID-19 di empat titik lokasi di Stasiun KAI Lubuk Alung, Kantor Polda Sumbar, Pasar Kampung Galapung Lubuk Alung dan Kampung Pondok Nagari Pasie Laweh, Lubuk Alung, Padang Pariaman, Sumatera Barat dengan jumlah masyarakat yang ikut vaksinasi lebih dari 11.000 orang.

Head Of Sales XL Axiata Sumbar - Jambi, Trisna Gunawan melalui siaran pers yang diterima di Padang, Sabtu mengatakan sebagai bagian dari masyarakat Sumatera Barat, XL Axiata mendukung upaya keras pemerintah daerah dalam mempercepat vaksinasi COVID-19 di berbagai kabupaten/kota.

"Percepatan vaksinasi ini merupakan tanggung jawab bersama, termasuk kalangan swasta seperti kami. Bersama komponen masyarakat lainnya, juga kalangan muspida dan brand AXIS turut ambil bagian memberi dukungan dalam pelaksanaan vaksinasi di Padang Pariaman ini," kata dia.

Trisna menambahkan, AXIS sebagai brand anak muda memiliki spirit untuk mendukung kreativitas generasi muda dalam berkarya meskipun masih berada di tengah situasi pandemi.

Untuk itu AXIS berharap agar vaksinasi ini dapat menjadi pintu agar semakin banyak masyarakat yang menerima vaksinasi, khususnya dari kalangan anak muda. Hingga saat ini, sebanyak lebih dari 32.200 orang telah menerima vaksinasi di Bandung, Jawa Barat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Pontianak, Kalimantan Barat, Jakarta, Medan, Sumatera Utara, Palembang, Sumatera Selatan dan Padang, Sumatera Barat. Dukungan ini akan terus berlanjut hingga akhir tahun 2021 di beberapa kota lain di Indonesia.

Vaksinasi ini terealisasi berkat kerja sama antara brand AXIS, Samapta Polda Sumbar, serta Star Radio Padang. Kota Padang adalah salah satu fokus wilayah pendistribusian vaksin dengan mempertimbangkan banyaknya sekolah dan universitas yang tersebar di kota ini.

Sementara Direktur Samapta Polda Sumbar, Kombes Achmadi mengatakan pihaknya mendukung pemerintah dalam rangka percepatan vaksin di Sumatera Barat dalam rangka Program Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin).

Untuk itu ia menggalang kerja sama dengan beberapa pemangku kepentingan , instansi, BUMN, Puskesmas Daerah, dan swasta untuk ikut serta mendukung program percepatan vaksinasi di Sumatera Barat sudah mencapai sekitar 63,69 persen untuk vaksin pertama dan 38.72 persen untuk vaksin kedua.

"Kami ucapkan terima kasih kepada XL Axiata melalui brand AXIS yang telah mendukung Program Sumbar Sadar Vaksin,” katanya.

Oleh karena itu, Achmadi mengimbau masyarakat untuk tidak takut divaksin, karena vaksin halal dan aman. Menurutnya, dengan vaksin akan terbentuk kekebalan sehingga apabila semua masyarakat kuat dan sehat, maka pertumbuhan ekonomi juga akan berjalan baik.