Ngabuburit dibuat asik, kenapa nggak?

id Axis

Ngaburit kenapa nggak (Ist)

Padang, (ANTARA) - Buka bersama atau "Bukber" adalah salah satu kegiatan yang identik dengan bulan Ramadhan. Namun tidak hanya itu, ada juga kegiatan lain yang biasanya selalu hadir di bulan suci ini yakni "ngabuburit" atau menunggu waktu berbuka puasa.

Selidik punya selidik, ternyata ngabuburit itu berasal dari Bahasa Sunda!. Berasal dari kata burit yang berarti sore hari menjelang magrib. Nah, di bahasa Sunda ini juga ada istilah lain seperti ngabeubeurang yang berarti menunggu siang hari.

Maka dari itu istilah ngabuburit ini juga memiliki makna yang kurang lebih sama yaitu menunggu sore hari.

Karena dalam berpuasa waktu berbuka itu adalah waktu magrib atau pada sore hari, maka kata ngabuburit pun sering dijadikan istilah untuk menunggu waktu magrib.

Lalu apa saja kegiatan yang bisa dilakukan saat ngabuburit?, ada banyak!. Mulai dari jalan-jalan sore (JJS), mencari takjil, atau mabar (istilah dalam permainan online) bersama teman-teman.

Mabar tentu akan lebih asyik kalau mabar dilakukan tanpa takut kuota internet habis. Apalagi mabarnya bareng sama gebetan-ehem.

Kamu tidak perlu khawatir kuota internet kamu habis saat mabar, karena sekarang AXIS punya paket internet yang bisa kasih kamu UNLIMITED GAMING! AXIS OWSEM, paket internet yang ngasih kamu Kuota Utama, Kuota Malam (untuk internetan di pukul 00.00 – 06.00 WIB), Kuota Sosial Media (untuk akses aplikasi Instagram, Twitter, Facebook dan TikTok), Kuota Musik (untuk akses aplikasi JOOX dan Smule).

Ter"owsem-nya" lagi ada Unlimited Gaming (untuk akses AoV, Free Fire, Vain Glory, Mobile Legends, Asphalt 9, Modern Combat 5 dan HAGO) lho!.

Seru banget kan suasana ngabuburit jadi makin ramai dan seru. Jadi Tunggu apalagi?, buruan beli Paket OWSEM sekarang di AXISnet. Untuk informasi lebih lanjut bisa dikunjungi di www.axisnet.id/owsem.***
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar