Bupati Solok serahkan bantuan excavator ke masyarakat Nagari Tanjung Alai

id berita kabupaten solok,berita sumbar,bantu

Bupati Solok serahkan bantuan excavator ke masyarakat Nagari Tanjung Alai

Bupati Solok, Epyardi Asda saat menyerahkan bantuan excavator ke masyarakat Nagari Tanjung Alai, Kecataman X Koto Singkarak, Kabupaten Solok. (Antarasumbar/HO-Humas Pemkab Solok)

Untuk excavator ini, dari sekarang selama satu bulan boleh digunakan oleh masyarakat di mana saja di nagari ini secara bergantian untuk membuka lahan baru ataupun jalan usaha tani,
Arosuka (ANTARA) - Bupati Solok Epyardi Asda bersama Forkopimda Kabupaten Solok menyerahkan bantuan excavator ke masyarakat di Nagari Tanjuang Alai, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumbar.

Epyardi di Singkarak, Selasa, mengharapkan masyarakat setempat dapat memanfaatkan bantuan tersebut dan berpesan agar dijaga dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, ia mengatakan masyarakat di Nagari Tanjung Alai memang sangat membutuhkan alat tersebut untuk membantu dalam pembukaan lahan baru dan akses jalan usaha tani.

"Untuk excavator ini, dari sekarang selama satu bulan boleh digunakan oleh masyarakat di mana saja di nagari ini secara bergantian untuk membuka lahan baru ataupun jalan usaha tani," ujar dia.

Ia mengharapkan nantinya setelah jalan usaha tani tersebut dibuat, Pemkab melalui Dinas Pertanian Kabupaten Solok akan memberikan bibit unggul yang cocok untuk ditanam kepada pemilik lahan secara gratis.

"Sementara untuk pembangunan jalan akan dilakukan secara swakelola," ujar dia.

Ia juga mengatakan semoga di bawah kepemimpinannya nanti masyarakat setempat dapat merasakan pembangunan yang merata di daerah itu.

"Saat ini salah satu bentuk dukungan Pemkab Solok ialah dengan menyediakan excavator di setiap nagari dan ini telah kami lakukan di sejumlah nagari," ujar dia.

Selain itu, pembangunan di Kabupaten Solok ini merupakan visi misi bupati dan ia juga mengatakan pada tahun 2022 nanti akan diadakan rakorbang dengan mengundang wali nagari se-Kabupaten Solok untuk mengusulkan pembangunan di nagari masing-masing.

"Kami mencoba mengusahakan semua yang diusulkan akan diakomodir sesuai dengan kemampuan Pemkab," kata dia.

Wali Nagari Tanjung Alai, Yurdam berterima kasih kepada bupati Solok karena telah menyerahkan bantuan excavator di nagari tersebut.

"Pada tanggal 15 Desember 2021 excavator telah sampai di nagari kami dan telah dioperasikan di beberapa titik," ucap dia.