Bupati apresiasi Emersia Hotel Batusangkar dongrak pariwisata di Tanah Datar

id berita tanah datar,berita sumbar,hotel

Bupati apresiasi Emersia Hotel Batusangkar dongrak pariwisata di Tanah Datar

Pemotongan Tumpeng di Hari Ulang Tahun Emersia Hotel ke-9 di Batusangkar Selasa, (7/12). (Antarasumbar/Etri Saputra)

Sebelum ada Emersia hotel ini, banyak pengunjung yang menjadikan Tanah Datar hanya sebagai tempat singgahan,
Batusangkar (ANTARA) - Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat, Eka Putra memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih dengan kehadiran Emersia Hotel di Batusangkar hingga berdampak dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke daerah itu.

"Sebelum ada Emersia hotel ini, banyak pengunjung yang menjadikan Tanah Datar hanya sebagai tempat singgahan karena menilai fasilitas di Tanah Datar tidak memadai. Tapi hadirnya Emersia menjadi tujuan utama," kata bupati saat HUT Emersia ke-9 di Batusangkar Selasa.

Ia mengatakan ditengah pandemi COVID-19 yang masih melanda, pihaknya tetap komit untuk mendatangkan wisatawan datang ke Tanah Datar dengan membuka destinasi wisata baru.

Pihaknya juga akan mencarikan investor datang ke Tanah Datar untuk berinvestasi dan membangun hotel-hotel berbintang lainnya di Tanah Datar.

"Kita bersama dengan Wakil Bupati Richi Aprian juga membuka destinasi wisata lainnya untuk mendongkrak pariwisata yang ada di Tanah Datar dan juga akan membawa investor untuk berinvestasi di daerah tersebut," katanya.

Ia mengaku mengagumi pihak Emersia Hotel dengan keberaniannya membangun hotel berbintang di kampung halaman, karena membangun hotel bukan lah hal yang mudah tapi butuh keberanian.

"Kami juga mengagumi banyak perantau kita berhasil di perantau tapi yang berani untuk berinvestasi di kampung halaman agak sulit," katanya.

Direktur Utama Emersia Hotel Merry Warti mengatakan pihaknya mendirikan hotel berbintang di Tanah Datar melainkan untuk membangun kampung halaman.

"Saya membangun kampung halaman bukan hanya suatu kepuasan bagi saya tapi untuk membangun kampung halaman dan itu diharuskan oleh orang tua saya untuk membangun kampung, kalau tidak sekarang kapan lagi," katanya.

Ia juga berharap kedepannya di Tanah Datar akan lahir hotel berbintang lainnya, bintang dua ataupun tiga.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2022