Pemkab Solok harapkan kader TP-PKK tingkatkan kekompakan

id Berita solok, berita sumbar,Pemkab Solok, harapkan kader, TP-PKK tingkatkan, kekompakan, untuk kemajuan

Pemkab Solok harapkan kader TP-PKK tingkatkan kekompakan

TP-PKK Kabupaten Solok gelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek) dan pembinaan karakter keluarga (Pokja 1) se-Kabupaten Solok (ANTARA/ho-Diskominfo Solok)

Arosuka (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok mengharapkan agar seluruh kader TP-PKK di daerah setempat meningkatkan kekompakan sehingga dapat memberikan kemajuan dan kehadirannya semakin dirasakan di tengah-tengah masyarakat.

Bupati Solok melalui Kabid Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Benni Darwata saat pelaksanaan kegiatan bimbingan teknis (bimtek) dan pembinaan karakter keluarga (Pokja 1) se-Kabupaten di Arosuka, Minggu mengharapkan agar seluruh kader TP PKK Kabupaten Solok lebih kompak lagi ke depannya.

Ia juga berharap setelah diadakannya kegiatan Bimtek tentang persiapan generasi emas di era digital, para peserta Bimtek nantinya dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan yang menyentuh langsung sampai ke kelompok terkecil yaitu keluarga.

Selain itu, dalam rangka mewujudkan generasi emas di era digital sebagai bibit pemimpin di masa yang akan datang, maka kegiatan TP-PKK ke depannya harus lebih ditingkatkan seiring dengan peningkatan kemampuan kader yang berkualitas. Serta siap dengan perkembangan zaman di era digital ini.

"Kami berharap kepada kader yang mengikuti Bimtek ini untuk terus semangat, berbuat dan berkarya lebih baik lagi ke depannya, tentunya dengan mendukung visi misi kepala daerah menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat dan mempersiapkan generasi emas kita di masa yang akan datang," ucap Benni.

Sementara itu Ketua TP-PKK melalui Sekretaris TP-PKK Kabupaten Solok, Retni Humaira mengatakan secara umum TP-PKK berkomitmen untuk berkontribusi dalam upaya mewujudkan Indonesia maju melalui gerakan nasional keluarga pelopor perubahan dengan sasaran strategis.

"Selain itu, menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan kualitas Sumber daya manusia, menurunkan angka kemiskinan, menurunkan angka stunting, serta memutus rantai penyebaran pandemi COVID-19," ucap dia.

Ia juga mengatakan salah satu upaya yang dilakukan ialah mengadakan kegitan bimbingan teknis (Bimtek) dan program pembinaan karakter keluarga (Pokja 1) se-Kabupaten Solok dengan tema penguatan peran orang tua dalam pola asuh anak dan remaja di era digital.

Menurutnya kegiatan ini memiliki makna yang sangat strategis dan merupakan tindak lanjut dari Rapat Kerja Daerah (Rakerda) gerak PKK yang diselenggarakan pada tanggal 9 September 2021 yang lalu.

Ketua Panitia Pelaksana Pokja I, Kabupaten Solok Ny Aida Herlina juga mengatakan kegitan bimbingan teknis dan pembinaan karakter keluarga (pokja 1) se-Kabupaten Solok dengan tema penguatan peran orang tua dalam pola asuh anak dan remaja di era digital.

"Kami berharap kegiatan Bimtek ini dapat meningkatkan pemahaman dan kapasitas pengurus Pokja 1 TP-PKK Kabupaten Solok dari kecamatan sampai ke tingkat nagari dalam menjalankan 10 program pokok PKK khususnya terkait degan Pokja 1," ujar dia.

Ia juga berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan kapasitas pengurus Pokja 1 TP PKK kecamatan dan nagari terkait administrasi dan pelaporan.