TP-PKK Tanah Datar distribusikan 1.000 paket sembako bagi masyarakat ekonomi lemah

id Berita tanah datar, berita sumbar

TP-PKK Tanah Datar distribusikan 1.000 paket sembako bagi masyarakat ekonomi lemah

 TP-PKK Tanah Datar distribusikan 1000 paket sembako subsidi bagi masyarakat berekonomi lemah (Antara/HO)

Batusangkar (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tanah Datar, Sumatera Barat distribusikan sebanyak 1000 paket sembako bersubsidi bagi kader PKK dan masyarakat berekonomi lemah di daerah itu.

Ketua TP-PKK Tanah Datar Ny Lise Eka Putra di Batusangkar Sabtu, mengatakan paket sembako bersubsidi tersebut diharapkan bisa memulihkan ekonomi masyarakat yang masih terdampak di masa pandemi COVID-19.

"Dengan adanya bantuan sembako bersubsidi ini semoga dapat meringankan beban masyarakat kita terkhusus untuk kebutuhan pangan," katanya.

Ia mengatakan bantuan sembako bersubsidi itu diadakan oleh Dinas Pangan Sumatera Barat melalui dana pokok pikiran Anggota DPRD Provinsi Suwirpen Suib dengan subsidi sebesar 50 persen.

Dengan adanya subsidi sebesar 50 persen tersebut Kader PKK atau masyarakat dari total harga belanja kurang lebih dari Rp250 ribu cukup membayar sebesar Rp100 ribu saja.

Ia juga berharap seiring dengan capaian vaksinasi di Tanah Datar kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi dan mau divaksin juga semakin tinggi.

"Karena vaksinasi merupakan benteng terakhir menyelamatkan diri masyarakat dan orang-orang yang kita sayangi dari terpapar virus yang dapat mematikan itu," katanya.

Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan Indriani Hostina mengucapkan terima kasih pada Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat yang telah mengalokasikan kegiatannya di Tanah Datar.

"Kami dari Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pangan dan Perikanan mengucapkan terima kasih pada Dinas Pangan Provinsi yang telah mengalokasikan kegiatannya di Tanah Datar dalam meringankan beban masyarakat terkhusus dalam kebutuhan pangan," katanya.

Adapun paket sembako yang telah dibagikan sebanyak 300 paket sembako pada Kamis, l 200 paket sembako dihari Jum'at dan Sabtu hari ini sebanyak 500 paket.

"Bantuan ini juga sebagai upaya Bupati Eka Putra dan juga ketua TP-PKK Lise Eka Putra yang terus berupaya melobi Pemerintah Provinsi sehigga alokasi bantuan sembako bersubsidi ini dapat kita distribusikan," katanya.