Seorang anak bunuh ibu kandung pakai cangkul di Alahan Panjang

id Berita solok, pembuhuhan ibu kandung, Seorang anak tega bunuh, ibu kandung, pakai cangkul, di Alahan Panjang

Seorang anak  bunuh ibu kandung pakai cangkul di Alahan Panjang

Polisi memperlihatkan cangkul yang digunakan pelaku untuk membunuh orang tuanya (Antara/HO-polres Solok)

Arosuka (ANTARA) - Seorang anak berinisial S (49) di Jembatan Besi, Jorong Padang Laweh, Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumbar tega membunuh ibu kandungnya sendiri berinisial M (71) menggunakan cangkul yang diambil dari dapur rumahnya.

Kapolsek Lembah Gumanti, Kabupaten Solok Iptu Edy Elison di Alahan Panjang, Sabtu mengatakan pelaku pembunuhan tersebut merupakan anak kandung si korban sendiri.

Kejadian pembunuhan itu berawal pada saat si pelaku sedang duduk di atas kursi di ruang tamu, tiba-tiba timbul niat pelaku untuk melakukan pembunuhan terhadap ibu kandungnya.

Pelaku pun mengambil cangkul dari dapur dan langsung memukulkan punggung cangkul ke arah kepala korban yang waktu itu dalam keadaan tidur di atas kasur dengan posisi miring ke kiri.

"Sang pelaku memukul korban lebih dari satu kali," ujar dia.

Akibatnya kepala korban bagian belakang sebelah kanan mengalami luka robek dan mengeluarkan darah segar di jilbab yang dipakai korban.

Melihat kejadian tersebut sang pelaku hanya duduk menunggu menjelang pagi. Kemudian sekitar pukul 06.00 WIB, pelaku memberitahukan kepada saksi bernama Yulmisral (45).

"Yulmisral merupakan adik kandung si pelaku yang mendapat kabar bahwa S telah melakukan pembunuhan terhadap orang tuanya," kata dia.

Selain itu, sang pelaku diduga mengalami gangguan jiwa atau keterbelakangan Mental.

Atas tindakan pembunuhan yang dilakukan terhadap orang tuanya itu, saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Lembah Gumanti.