Bupati Dharmasraya fokus bangun kesehatan, bakal penuhi alkes RSUD

id berita dharmasraya,berita sumbar,rs

Bupati Dharmasraya fokus bangun kesehatan, bakal penuhi alkes RSUD

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan. (Antarasumbar/HO-Humas Pemkab Dharmasraya)

Saya menyadari bahwa kebutuhan alat kesehatan di rumah sakit kita masih kurang,
Pulau Punjung (ANTARA) - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan terus mengupayakan pemenuhan kebutuhan alat kesehatan (Alkes) RSUD Sungai Dareh sebagai komitmen pemerintah setempat dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Sutan Riska saat menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Dharmasraya periode 2021-2024 di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya.

"Saya menyadari bahwa kebutuhan alat kesehatan di rumah sakit kita masih kurang. Kita bertekad segera memenuhi harapan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal," katanya di Pulau Punjung, Rabu.

Menurut dia ketersediaan dokter spesialis di RSUD Sungai Dareh sudah ada, namun alat alat kesehatannya belum terpenuhi dengan maksimal.

Untuk itu pemerintah setempat berkomitmen mewujudkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Dharmasraya sebaik mungkin dengan memenuhi kebutuhan alat alat kesehatan di rumah saki.

Ia mengatakan pemenuhan alat kesehatan di RSUD Sungai Dareh terkendala ana yang banyak tersedot untuk penanganan COVID-19. Sehingga Pemkab Dharmasraya belum bisa memenuhi hal itu.

Namun demikian, lanjut dia sebagai kepala daerah terus berupaya untuk membicarakan kondisi tersebut kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan.

"Harapan ini ternyata direspon baik pihak kementerian, bahkan pak menteri akan memberikan bantuan langsung kepada Kabupaten Dharmasraya nantinya," ungkap dia.

Bupati juga berupaya meningkatkan pembangunan gedung RSUD Sungai Dareh dan segera diselesaikan maka akan mendukung pelayanan kesehatan dari beberapa kabupaten tetangga yang ada di sekitar Kabupaten Dharmasraya.

"Keinginan saya rumah sakit umum kita dapat menopang kabupaten masyarakat kabupaten tetangga untuk berobat. Sehingga mereka tidak perlu jauh lagi ke Padang," tambah dia.