Diingatkan Bupati Dharmasraya saat melantik lima pimpinan Baznas setempat

id berita dharmasraya,berita sumbar,baznas

Diingatkan Bupati Dharmasraya saat melantik lima pimpinan Baznas setempat

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerjaan. (Antarasumbar/Ilka Jansen)

Pemerintah daerah berharap agar pimpinan Baznas dalam menyusun program kerja sedapat mungkin bersinergi apa yang menjadi rencana program kerja pemerintah,
Pulau Punjung (ANTARA) - Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengingatkan lima pimpinan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) setempat yang baru saja dilantik dapat menjaga amanah selama mengemban tugas untuk lima tahun ke depan.

Lima komisioner Baznas yang dilantik tersebut yakni, Z Lubis (Wali Nagari Koto Baru), Rusmiati, dan Ardios yang pernah menjadi Caleg partai Hanura 2019. Sementara Ridwan Syarif dan M Hakim merupakan pimpinan baznas periode sebelumnya.

"Ingat yang dikelola adalah dana umat, maka bekerjalah untuk umat sesuai asnab," katanya usai melantik pimpinan Baznas Dharmasraya periode 2021-2026, di Pulau Punjung, Senin.

Ia meminta seluruh pimpinan Baznas mampu bekerjasama dalam mengumpulkan zakat serta mendistribusikannya sesuai aturan dan ketentuan yang ada.

Ia mengatakan pergantian pimpinan idealnya untuk lebih memacu kinerja organisasi dan memiliki makna strategis karena merupakan langkah awal dalam menata dan memberi harapan baru, serta dapat dijadikan wadah melaksanakan konsolidasi lembaga.

"Pemerintah daerah berharap agar pimpinan Baznas dalam menyusun program kerja sedapat mungkin bersinergi apa yang menjadi rencana program kerja pemerintah," ujar dia.

Sementara, salah soarang pimpinan Baznas Dharmasraya yang dilantik Ridwan Syarif berharap dapat bekerja lebih baik lagi sehingga pengelolaan zakat dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat yang berhak.

Menurut dia menjadi pengelola dana umat ini tidaklah semudah yang bayangkan. Sebab, semua harus dipertanggungjawabkan, tidak hanya didunia namun juga di akhirat nanti.

"Alhamdulillah hari ini kita kembali mendapat kepercayaan untuk mengelola dan mendistribusikan dana umat ini, semoga saya dan pimpinan yang lainnya mampu menjalankan amanah ini dengan baik," katanya.