Pemkab Solok gelar tes standar kompetensi dasar CPNS di Padang, berapa pesertanya...?

id berita kabupaten solok,berita sumbar,cpns

Pemkab Solok gelar tes standar kompetensi dasar CPNS di Padang, berapa pesertanya...?

Kegiatan tes SKD bagi calon CPNS tahun 2021 Kabupaten Solok di kampus UPI Padang (Antarasumbar/Diskominfo Kabupaten Solok)

pendaftar CPNS 2021 di Kabupaten Solok tahun ini banyak peminat dengan total jumlah pendaftar sebanyak 2.076 orang,
Padang (ANTARA) - Sebanyak 1.035 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 Kabupaten Solok, Sumbar mengikuti tes standar kompetensi dasar (SKD) di Universitas Putra Indonesia (UPI) Padang.

Kepala BKPSDM Kabupaten Solok, Aliber Mulyadi di Arosuka, Jumat, mengatakan pendaftar CPNS 2021 di Kabupaten Solok tahun ini banyak peminat dengan total jumlah pendaftar sebanyak 2.076 orang.

Sementara yang memenuhi syarat untuk memngikuti SKD hanya sebanyak 1.138 orang. Saat ini, yang mengikuti ujian SKD di labor komputer UPI YPTK Padang sebanyak 1.035 orang dan sebanyak 103 peserta lainnya mengikuti ujian SKD di BKN regional.

"Selain itu, sejumlah peluang yang dibuka oleh pemerintah Kabupaten Solok CPNS 2021 tidak ada diisi oleh pendaftar sama sekali, yakni bidang comloade, dokter gigi, dokter spesialis anak, tekniselketra medis terampil dan instruktur," ujar dia.

Ia juga mengatakan pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2021 ini dilakukan dengan menerapkan protkol kesehatan ketat guna menekan penyebaran COVID 19.

Para peserta seleksi sebelum memasuki labor ujian di saat pendaftaran di minta untuk menunjukkan surat keterangan sehat serta surat sudah mengikuti tes usap dengan hasil negatif COVID-19.

Aliber juga menambahkan agar para peserta ujian malaksanakn ujian ini dengan tenang tidak tergesa-gesa serta mendapatkan hasil maksimal tentunya melampoi pasingrade yang telah di tetapkan.

Sudah tiga tahun ini era baru calon abdi negara melakukan tes degan mengunakan sitem CAT SKD maupun SKB. Seleksinya mulai dari berkas ADM ,SKD, SKB sampai nanti penetapan NIP dilakukan dengan transparan.

Ia juga mengatakan siapa pun yang lolos menjadi ASN Kabupaten Solok merupakan hasil terbaik dan murni tanpa bantuan dari pihak manapun.

Ia meminta kepada peserta yang lolos nantinya agar bekerja dengan cerdas, kerja tuntas, kerja keras serta kerja ikhlas untuk mendukung visi misi kepala dareah dalam menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat.