Bupati Pesisir Selatan serahkan hadiah ke pemenang lomba KOSN 2021

id Bupati Pesisir SelatanRusma Yul Anwar,berita pesisir selatan,sumbar

Bupati Pesisir Selatan serahkan hadiah ke pemenang lomba KOSN 2021

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar menyerahkan hadiah ke pemenang Lomba KOSN 2021. (Antara/HO Humas Pemkab Pesisir Selatan)

Painan, (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat Rusma Yul Anwar menyerahkan hadiah ke pemenang Lomba Kompetensi Olahraga Nasional (KOSN) 2021, Senin (27/9).

"Penyerahan hadiah ini merupakan bentuk pengakuan terhadap keberhasilan para siswa yang berprestasi," kata Rusma di sela kegiatan di Painan.

Ia berharap momentum ini dapat menjadi faktor pendorong bagi mereka untuk terus berprestasi lebih baik lagi di masa mendatang.

"Atas nama pribadi dan pemerintah kabupatan saya sangat bangga dengan prestasi yang mereka capai," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan Suhendri mengatakan KOSN merupakan bagian aktivitas pengembangan bidang olahraga bagi peserta didik yang dilaksanakan setiap tahun.

"Penyelenggaraan KOSN dilaksanakan secara daring karena masih pandemi COVID-19 dan ini sama dengan tahun lalu," ungkapnya.

Sementara lomba yang digelar ada dua cabang yaitu pencak silat, nomor jurus tunggal dan karate, nomor kata perorangan.

Selain penyerahan hadiah KOSN, bupati juga menyerahkan hadiah festival dan lomba seni nasional (FLSN) 2021, yakni lomba tingkat SD yang terdiri dari festival tari, festival menyanyi solo, dan festival gambar bercerita.

Sedangkan lomba tingkat SMP terdiri dari festival kreatif tari, lomba kreatif musik tradisional, lomba menyanyi solo, dan lomba desain poster.

Di antara para pemenang lomba, ialah Muhammad Fauzan Wazif dari UPT SDN 12 Api Api meraih juara I pada bidang karate tingkat SD, Abdullah Azzam Hamid masih di sekolah dan bidang yang sama meraih juara II, Gilang Aldiansyah dari UPT SDN 14 Laban meraih juara III, dan lainnya. (*)