Ini kata bupati saat melantik 298 pejabat baru di Pemkab Tanah Datar

id berita tanah datar,berita sumbar,lantik

Ini kata bupati saat melantik 298 pejabat baru di Pemkab Tanah Datar

Bupati lantik 298 pejabat baru di Pemkab Tanah Datar. (Antarasumbar/Etri Saputra)

Saya berharap amanah yang diberikan adalah untuk sebagai wadah membuktikan kualitas dan potensi yang dikembangkan untuk mendukung Tanah Datar lebih sejahtera,
Batusangkar (ANTARA) - Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat, Eka Putra melantik dan mengambil sumpah 298 orang pejabat baru di lingkungan pemerintah kabupaten itu di Batusangkar, Jum'at.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu pada pejabat administrator 94 orang, pengawas 182 orang, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas sebanyak 22 orang.

Eka mengatakan mutasi, promosi, ataupun rotasi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjadi hal yang biasa dan sudah melalui proses asesmen dan pertimbangan tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

Ia berharap PNS yang diamanahkan menduduki jabatan baru harus mampu segera bekerja dan bekerjasama dimana ia ditempatkan.

"Saya berharap amanah yang diberikan adalah untuk sebagai wadah membuktikan kualitas dan potensi yang dikembangkan untuk mendukung Tanah Datar lebih sejahtera," katanya

Ia mengatakan selaku pimpinan daerah, ia bersama Wakil Bupati Richi Aprian menantikan inovasi ataupun terobosan yang digagas pejabat yang baru dilantik ke depannya.

"Kami berharap, pejabat yang dilantik mampu melahirkan inovasi mendukung program unggulan yang tertuang dalam visi dan misi Tanah Datar 2021-2026 dengan melahirkan inovasi dan program terobosan sesuai tupoksi masing-masing," katanya.

Ia juga berharap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membimbing kepada pejabat yang baru dilantik terutama dalam mendukung pemutusan penyebaran COVID-19.

"Kepada kepala OPD agar membimbing dan beri arahan kepada pejabat yang dilantik, terutama dalam mendukung pemutusan penyebaran COVID-19," katanya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021