Emiko Epyardi Asda harapkan TP PKK kecamatan hasilkan minimal satu produk unggulan

id Berita solok, sumbar berita, pemkab solok

Emiko Epyardi Asda harapkan TP PKK kecamatan hasilkan minimal satu produk unggulan

TP PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi Asda saat berkunjung ke Kecamatan X Koto Di Atas, Kabupaten Solok, Sumbar (Antara/HO-Humas)

Arosuka, (ANTARA) - Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Sumatera Barat Emiko Epyardi Asda mengharapkan para kader PKK di setiap kecamatan dapat menggali potensi yang ada sehingga akan menghasilkan minimal satu produk unggulan.

"Kami mengimbau agar para kader dapat meningkatkan etos kerja, kebersamaan dan profesioanlisme sehingga PKK menjadi organisasi yang solid, kreatif, dan inovtif," kata dia saat menghadiri pertemuan bulanan penandatanganan komitmen bersama pencegahan stunting se Kecamatan di Kecamatan X Koto di Atas, Selasa (7/9).

Menurutnya dengan keberadaan perempuan yang terwadahi dalam organisasi PKK memilik peran strategis dalam upaya meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Wujud peran strategis gerakan PKK dalam membantu tugas pemerintah dapat dilihat dari 10 program PKK yang sangat selaras dengan program yang diinginkan pemerintah.

"Selain memiliki tim penggerak PKK di kecamatan kita juga punya tim PKK tingkat nagari yang merupakan perpanjangan tangan dalam melaksanakan 10 program PKK," kata dia.

Ia berharap kepada seluruh pengurus PKK di setiap kecamatan agar berperan aktif dalam menunjang pergerakan pembangunan daerah serta memahami tuntutan dan aspirasi yang berkembang dalam masyarakat.

Di samping itu, Ketua TP PKK Kecamatan X Koto Diatas Riswandi berharap semoga dengan kehadiran ibu ketua TP PKK Kabupaten Solok yang telah hadir pada hari ini dapat menjadi penyemangat para kader.

"Di nagari-nagari kita Kecamatan X Koto Diatas sudah banyak dilaksanakan kegiatan kegiatan seperti pelatihan membuat alas kasur, virgin coconut olit (VCO)," kata dia.

TP PKK di daerah itu baru memulai inovasi yang diberi nama mama ceting yang artinya mari bersama cegah stunting, "kami sudah menyosialisasikan ke nagari untuk dapat diteruskan kepada semua kader," ucap dia. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2021