LLDIKTI Wilayah X serahkan SK Izin Pembukaan Prodi baru Universitas Riau

id berita padang,berita sumbar,dikti

LLDIKTI Wilayah X serahkan SK Izin Pembukaan Prodi baru Universitas Riau

Kegiatan Penyerahan SK Pembukaan Prodi baru pada Program Pascasarjana Unri secara daring dan luring. (Antarasumbar/Mutiara Ramadhani)

Kami ucapkan selamat kepada sivitas akademika Unri dengan bertambahnya satu Prodi pada Program Magister,
Padang (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X menyerahkan Surat Keputusan (SK) dari Kemendikbudristek tentang Izin Pembukaan Program Studi (Prodi) Perencanaan Wilayah dan Pedesaan Program Magister pada Universitas Negeri Riau (UNRI), secara daring.

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Dr Herri, MBA di Padang, Rabu, menyampaikan dengan diperolehnya SK tersebut merupakan sebuah anugerah sebab akan banyak calon mahasiswa yang menimba ilmu di bidang tersebut.

"Kami ucapkan selamat kepada sivitas akademika Unri dengan bertambahnya satu Prodi pada Program Magister, menurut saya ini sangat penting yang akan membantu kita dalam merumuskan perencanaan kewilayahan dan pedesaan," ucapnya.

Ia mengatakan pedesaan menjadi fokus atau pusat pembangunan di negara ini untuk itu perlu dikembangkan dengan sebuah ilmu atau teori-teori yang akan menjadi bagian dari program magister itu.

Prof Heri berharap Prodi tersebut bisa berjalan dengan baik dan terlaksana sesuai dengan rencana yang tertuang dalam proposal mulai dari kebutuhan dosen, metode pembelajaran, dan kurikulumnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Lembaga juga berharap Unri bisa menjadi tempat pelaksanaan Program Peningkatan Keterampilan Teknik Instruksional (PEKERTI) dan Applied Approach (AA) bagi dosen PTS di LLDIKTI Wilayah X.

Terkait hal itu, Rektor Unri sebelumnya pada Penyerahan SK Unri beberapa waktu lalu mengatakan akan mendiskusikan dan menyusun terkait pelaksanaan Pekerti AA tersebut.

Sementara Wakil Direktur Program Pascasarjana UNRI Prof Dr Ir. Sukendi, M.Si. mengucapkan terimakasih pada pimpinan LLDIKTI yang telah menyetujui usulan Prodi tersebut.

"Mudah-mudahan dengan kami terima SK ini, kami sudah mulai menerima mahasiswa baru. Berhubung semester ini sudah berlangsung, kami akan mulai di semester depan," ucapnya.

Ia mengatakan dengan telah dikeluarkannya SK Izin Pembukaan Prodi baru itu, maka Program Pascasarjana memiliki 31 Program Studi.