Satlantas Polres Payakumbuh setiap hari kumpulkan infak untuk bantu masyarakat membutuhkan

id satlantas polres payakumbuh,pandemi covid-19

Satlantas Polres Payakumbuh setiap hari kumpulkan infak untuk bantu masyarakat membutuhkan

Personel Satlantas Polres Payakumbuh saat memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. (Antara/HO-Satlantas Polres Limapuluh Kota)

Payakumbuh (ANTARA) - Guna membantu masyarakat membutuhkan dan terdampak pandemi COVID-19, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Payakumbuh, Sumatera Barat mengumpulkan infak dari personel seusai pelaksanaan apel pagi setiap harinya.

"Infak untuk bantuan sosial Satlantas Peduli ini sebenarnya sudah lama kita laksanakan, jadi seusai pelaksanaan apel kita kumpulkan seberapa adanya dan seberapa terkumpul saja," ungkap Kasatlantas Polres Payakumbuh AKP Yuneldi Chainir di Payakumbuh, Senin.

Ia mengatakan bahwa inisiatif pengumpulan infak setiap pagi ini karena pihaknya termotivasi setelah melihat banyaknya masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi dampak pandemi COVID-19.

"Tujuannya hanya untuk membantu masyarakat, uang yang terkumpul akan kita belikan sembako dan kita serahkan kepada masyarakat kita yang membutuhkan," ujarnya.

Ia mengatakan untuk masyarakat yang menerima bantuan tersebut akan dicari langsung oleh personel Payakumbuh yang dilihat di lingkungan tempat tinggal dan saat turun ke lapangan untuk bertugas.

"Personel kita akan melihat masyarakat kita yang benar-benar membutuhkan, masyarakat yang dianggap layak dibantu nantinya akan kita berikan," katanya.

AKP Yuneldi menyampaikan bahwa pihaknya hingga saat tidak menghitung jumlah bantuan yang telah diberikannya kepada masyarakat terdampak.

"Jadi ini mengalir saja, kalau yang dikumpulkan setiap harinya itu sudah cukup untuk membeli beberapa paket sembako langsung kita belikan dan kita bagikan. Target kita pun tidak ada," kata dia.

Menurutnya, pengumpulan infak dari personel Satlantas Polres Payakumbuh ini akan terus berjalan sampai dengan waktu yang tidak ditentukan.

"Memang jika dihitung nominalnya tidak banyak, tapi semoga apa yang kami lakukan ini dapat membantu masyarakat kita yang terdampak," ungkapnya.