Meski dimasa Pandemi COVID-19, animo masyarakat untuk kuliah S2/S3 di UNP tetap tinggi

id berita padang,berita sumbar,unp

Meski dimasa Pandemi COVID-19, animo masyarakat untuk kuliah S2/S3 di UNP tetap tinggi

Tangkapan Layar kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru Pascasarjana Jenjang S-2/S-3 yang  diselenggarakan melalui Virtual Meeting, Jumat. (Antarasumbar/Mutiara Ramadhani)

Selain itu, memberikan pengetahuan, wawasan dan pengenalan sistem belajar pendidikan pasacasarjana kepada mahasiswa UNP,
Padang (ANTARA) - Animo masyarakat untuk kuliah S2/S3 di Universitas Negeri Padang (UNP) tetap tinggi walaupun dalam masa pandemi COVID-19 saat ini, yang dibuktikan dengan adanya sebanyak 843 orang mahasiswa yang lulus dan yang baru mendaftar mencapai 756 orang.

Bagi yang diterima di S2/S3 UNP melaksanakan kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru Pascasarjana Jenjang S-2/S-3 yang diselenggarakan melalui Virtual Meeting di Padang, Jumat.

Direktur Pascasarjana UNP, Prof Yenni Rozimella, M.Ed, Ph.D dalam sambutannya menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah sebagai upaya memberikan pengenalan tentang Kampus UNP.

"Selain itu, memberikan pengetahuan, wawasan dan pengenalan sistem belajar pendidikan pasacasarjana kepada mahasiswa UNP," ujar Prof Yenni.

Ia mengatakan animo masyarakat untuk kuliah S2/S3 di UNP tetap tinggi walaupun dalam masa pandemi ini, ada sebanyak 843 orang mahasiswa yang lulus dan yang baru mendaftar 756 orang.

Rektor UNP Prof Ganefri, Ph.D, ketika memberikan sambutan, arahan, dan pembukaan menyampaikan di UNP ada 33 program studi pascasarjana, yakni program studi jenjang S2 sebanyak 23 dan S3 sebanyak 10 program studi (prodi).

Ia mengemukakan bahwa UNP terus berkembang, pada 2022 akan berubah bentuk menjadi PTN BH, sehingga pihaknya terus berupaya menjadi world class university seperti yang ditargetkan oleh pemerintah.

"Maka pascasarjana sangat berperan sebagai unit yang penting dalam pencapaian itu, maka inovasi-inovasi mahasiswa dan dosen pascasarjana dalam riset kolaborasi menjadi sangat urgen," kata dia.

Dalam kegiatan berikutnya dilakukan kegiatan orientasi berupa materi yang disampaikan oleh Dr Refnaldi, M.Litt, WR I Bidang Akademik tentang Belajar di Perguruan Tinggi dan Sistem Administrasi Akademik disampaikan oleh Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UNP, Drs. Yushamdi.

Kemudian, juga diadakan dialog interaktif antara mahasiswa dengan pemateri tentang hal-hal yang terkait dengan penyampaian materi tersebut.

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut dihadiri juga oleh unsur pimpinan UNP dari tingkat universitas, fakultas dan pascasarjana. Sekaligus memperkenalkan unsur pimpinan UNP tersebut kepada mahasiswa baru tahun akademik 2021-2022.