Sempat buron selama sebulan, pembobol ATM BNI di Bukittinggi akhirnya diringkus polisi

id polres bukittinggi,pembobolan atm,bni

Sempat buron selama sebulan, pembobol ATM BNI di Bukittinggi akhirnya diringkus polisi

Polisi tangkap pelaku pembobolan ATM. (Antara/HO-Polres Bukittinggi)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Aparat gabungan Polres dan Polsek Bukittinggi berhasil menangkap empat tersangka pelaku pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang dilakukan kawanan tersebut di Jalan Veteran, Tembok, Kota Bukittinggi.

"Petugas berhasil mengungkap peristiwa pembobolan ATM BNI pada Laporan Polisi LP/ B / 184 /VII/2021/Spkt polres Bukittinggi yang terjadi pada 13 Juli 2021 lalu, lima orang tersangka kita tangkap pada Selasa (17/08)," kata Kasat Reskrim, AKP Allan di Bukittinggi, Rabu.

Ia mengatakan keempat tersangka ditangkap di lokasi berbeda di Kota Bukittinggi dengan diawali penangkapan salah seorang pekalu Inisial D di Belakang Balok, Bukittinggi

"Empat orang tersangka adalah D (35), H (40), K (34), B (40), mereka ditangkap masing-masing di Belakang Balok, Guguak Bulek, Tengah Sawah, dan Pasar Aur Tajungkang," katanya.

Ia menjelaskan penangkapan diawali dari informasi yang diperoleh dari tim gabungan yang dikumpulkan dari masyarakat terkait pelaku pembobolan.

"Pada Selasa sekira pukul 21.00 WIB, tim gabungan Polres dan Polsek Bukittinggi mengamankan pelaku inisial D sedang di kos nya yang beralamat di Jalan Perawat belakang balok kota Bukittinggi, setelah di interogasi, pelaku menjelaskan teman teman nya saat melakukan pembobolan ATM BNI," kata dia.

Selanjutnya tim langsung bergerak cepat untuk mengamankan pelaku inisial H yang sedang berada di rumah paman nya di Guguak Bulek kota Bukittinggi.

Berturut kemudian tim bergerak mengamankan Inisial K yang sedang berada di Pos Pemuda tengah sawah Bukittinggi, di saat bersamaan tim juga langsung mengamankan inisial B yang sedang berada di dalam pasar Aur Tajungkang.

"Selanjutnya tim mengumpulkan barang bukti yang dipergunakan oleh para pelaku yang disimpan di rumah pelaku inisial B bertempat di jalan tangah sawah kota Bukittinggi," kata dia.

Ia menambahkan barang bukti yang diamankan Polisi diantaranya,Tabung gas 3 kg warna hijau, Tabung Oksigen warna putih, satu set perlengkapan Las, satu ranmor roda dua merk scopi warna hitam no.pol BA 5095 LP, satu unit ranmor roda scopi warna merah nopol BA 2614 LQ dan satu unit ranmor roda dua merk yamaha N max warna biru nopol. BA 4548 LP serta satu unit ranmor roda dua merk RX king B 4195 PP.