PLN Sumbar sambangi Wako Padang, eratkan sinergitas

id PLN Sumbar, listrik, investasi padang, henri septa

PLN Sumbar sambangi Wako Padang, eratkan sinergitas

General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar Toni Wahyu Wibowo beserta Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelayanan Nova Sagita dan Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang Jeffri Husni, Manager Komunikasi Afriman menyambangi kediaman Walikota Padang Hendri Septa, pada Senin (2/8).  (Antara/HO-Hmspln)

Padang (ANTARA) - General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat Toni Wahyu Wibowo beserta Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelayanan Nova Sagita dan Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang Jeffri Husni menyambangi kediaman Walikota Padang Hendri Septa, pada Senin (2/8).

Dalam pertemuan tersebut Toni Wahyu menyampaikan kesiapan PLN dalam mendukung pemerintah kota Padang melalui pemenuhan kebutuhan listrik pelanggan yang andal.

Ia menginformasikan bahwa pasokan listrik di Sumatera Barat saat ini dalam kondisi surplus yakni sebesar 171,21 MWH.

‘’Total surplus pasokan listrik kami saat ini sekitar 22 persen dari total kebutuhan listrik di seluruh Sumatera Barat. Dengan surplus pasokan listrik tersebut, PLN siap mendukung tambahan kebutuhan listik dan pembangunan-pembangunan baru di Kota Padang,’’ lanjut Toni Wahyu.

Selanjutnya, untuk jaminan keandalan listrik, Toni Wahyu berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Padang dapat mendukung rampal atau penebangan ujung pohon pada pohon-pohon lindung yang telah mendekati jaringan PLN di jalan-jalan protokol Kota Padang.

‘’Kami selalu pengupayakan jaringan listrik PLN bebas dari benda asing dengan jarak maksimal 1 meter. Ranting-ranting pohon akan berbahaya jika menyentuh jaringan listrik, bisa menyebabkan gangguan atau pemadaman. Sebagai upaya peningkatan keandalan listrik, kami berharap dukungan walikota dengan memudahkan izin kerja rampal tim kami,’’ lanjut Toni Wahyu kemudian.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar Toni Wahyu Wibowo beserta Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelayanan Nova Sagita dan Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang Jeffri Husni dan Manager Komunikasi Afriman menyambangi kediaman Walikota Padang Hendri Septa, pada Senin (2/8). (Antara/HO-Hmspln)
Dalam kesempatan yang sama Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan apresiasi terhadap upaya PLN Sumbar dalam meningkatkan keandalan dan berharap PLN terus konsisten untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ia berharap PLN siap menyuplai kebutuhan listrik di Kota Padang, baik dalam pemenuhan kebutuhan listrik untuk mendukung penanggulangan penuntasan kasus COVID-19, maupun kebutuhan listrik untuk pertumbuhan pembangunan Kota Padang jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang.

Selanjutnya, Wako pun menginformasikan beberapa rencana investasi di Kota Padang dimana dalam proses dan keberlangsungannya peran PLN akan sangat dibutuhkan.

‘’Target kita tahun ini kawasan muaro dan pondok akan menjadi kawasan wisata malam. Untuk merealisasikan hal tersebut, pembangunan dan perbaikan di beberapa titik lokasi telah disusun. Harapannya PLN dapat mendukung dari sisi pasokan listrik,’’ sebutnya.

Terakhir Ia menyampaikan harapan agar PLN dapat memastikan listrik tetap menyala pada objek-objek vital yang sangat dibutuhkan di masa belum meredanya kasus COVID-19 Kota Padang, yaitu seperti; Rumah Sakit, labolatorium, fasilitas kesehatan lainnya, maupun bisnis penyedia tabung oksigen.

Melalui pertemuan dengan Walikota Padang tersebut, Toni Wahyu berharap sinergi antara PLN dan pemerintah dapat terjalin makin erat. Sehingga Kota Padang yang tumbuh dan terang dapat terwujud sebagaimana tujuan bersama. *